Beranda ENTERTAINTMENT MD Pictures Resmi Melantai di BEI

MD Pictures Resmi Melantai di BEI

JAKARTA,- Perusahaan yang bergerak di bidang usaha studio perfilman PT MD Pictures Tbk resmi tercatat sebagai emiten di Bursa Efek Indonesia (BEI) pada hari ini. MD Pictures tercatat sebagai perusahaan ke 31 yang mencatatkan saham di BEI tahun 2018 dengan kode saham FILM.

Direktur Utama MD Pictures Manoj Punjabi mengatakan, hari ini adalah hari yang bersejarah tidak hanya bagi MD Pictures, tapi juga bagi industri film Indonesia, karena MD Pictures adalah perusahaan film pertama yang go public.

“Ini adalah tanggung jawab yang besar karena sudah naik level. Dengan naik level ini kami harus lebih transparan dan terbuka,” kata Manoj Punjabi di Gedung BEI, Jakarta, Selasa (7/8/2018).

Pada pencatatan perdana, saham FILM langsung melejit 49,52 persen atau 104 poin ke level Rp 314 dari harga awal di level Rp 210 per saham. Saham FILM ditransaksikan sebanyak 1 kali dengan volume sebanyak 101 lot dan menghasilkan nilai transaksi Rp 3,17 juta.

Keseluruhan saham yang dilepas berjumlah 1,3 miliar saham. Dengan demikian, perseroan meraup dana sebesar Rp 274,63 miliar dari hasil IPO.

Manoj mengatakan, dengan IPO ini, MD Pictures mempunyai kesempatan yang lebih luas lagi untuk mengembangkan bisnis perseroan, karena investor bisa mulai melirik industri film.

“Dunia film selalu diremehkan tapi dunia film adalah senjata ampuh untuk mempengaruhi mindset kita. Film adalah inspiring nation bukan hanya tentang bisnis yang valuable tapi juga harus inspiring people,” kata Manoj.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here