Garam Beryodium Produksi Sumatraco Diapresiasi Duta Besar Kanada HE Jess Dutton: Sesuai Standar Kesehatan

  • Bagikan
Duta Besar Kanada untuk Indonesia dan Timor Leste HE Jess Dutton mengunjungi produsen garam beryodium PT Sumatraco Langgeng Makmur di Surabaya, Jawa Timur. (internet)

HARIANINDONESIA.ID  – Garam Beryodium produksi PT Sumatraco Langgeng Makmur memperoeh apresiasi dari Duta Besar Kanada untuk Indonesia dan Timor Leste HE Jess Dutton.

Hal ini terungkap ketika Jess Dutton dan rombongan dari lembaga nirlaba Nutrition Internasional berkunjung ke pabrik Sumatraco di Surabaya, Jawa Timur, Rabu 28 Februari 2024.

Menurut Ikhsan selaku Marketing Manager Sumatraco Langgeng Makmur dalam keterangannya kepada media di Jakarta, Jumat 8 Maret 2024, garam beryodium produksi perusahaannya selama ini memperoleh supervisi dari lembaga nirlaba Nutrition International yang punya perhatian kepada nutrisi ibu hamil dan anak-anak.

Nutrition International sendiri adalah salah satu lembaga nonpemerintah yang memperoleh support dari pemerintah Kanada.

Menurut Ikhsan, kunjungan Jess Dutton dan rombongan ke pabrik Sumatraco ini sebagai bentuk dukungan pemerintah Kanada kepada pemerintah Indonesia dalam nutrisi.

Menurutnya, Jess Dutton ingin memastikan bahwa garam beryodium yang diproduksi Sumatraco memiliki kualitas sesuai standar yang dibutuhkan untuk kesehatan khususnya ibu hamil dan anak-anak di Indonesia.

“Pak Dubes merasa puas dengan kualitas garam produksi kami, karena sesuai standar kesehatan,” kata Ikhsan.

Sumatraco adalah perusahaan produsen garam beryodium yang bahan bakunya dari garam lokal.

Dalam setahun, katanya, Sumatraco mampu memproduksi 800 ribu ton garam beryodium, yang semuanya digunakan untuk memenuhi kebutuhan pasar di dalam negeri. (K) ***

SIMAK JUGA :  BPBD Padang Panjang Gelar Pelatihan Satgas-PB Kelurahan
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *