Kediaman Imam Masjid Al Aqsa Sheikh Ekrima Sabri Digeruduk Tentara Isreal, Alasannya Bangunan Ilegal

  • Bagikan
Foto arsip - Umat Islam menghadiri salat Jumat pertama Ramadhan di kompleks Masjid Al Aqsa di Kota Tua Yerusalem, 24 Maret 2023. (Antara)

HARIANINDONESIA.ID – Kediaman Imam Masjid Al-Aqsa Sheikh Ekrima Sabri di kawasan Sawaneh, Yerusalem Timur, mendadak diserbu tentara Israel Minggu, 3 Desember 2023 waktu setempat dengan alasan apartemen yang ditinggali sang imam adalah “bangunan tidak sah”.

“Polisi dan intelijen Israel merazia bangunan tersebut, termasuk apartemen tempat tinggal Sheikh Sabri (85) di kawasan Sawaneh di Yerusalem Timur pada Minggu pagi,” kata saksi mata kepada Anadolu.

Saksi mata menambahkan, “pasukan Israel itu menempelkan perintah pembongkaran di pintu bangunan, dengan alasan “bangunan tidak sah.”

Menurut saksi mata itu, bangunan tersebut dibangun bertahun-tahun lalu dan menjadi tempat tinggal untuk lebih dari 100 warga Palestina yang menghuni 18 apartemen.

Otoritas Israel maupun Sheikh Sabri belum menanggapi kesaksian ini.

Syekh Sabri, yang juga ketua Otoritas Tinggi Islam (Awqaf), sebelumnya ditangkap dan dilarang memasuki Masjid Al Aqsa serta bepergian, dengan tudingan yang diantaranya memicu hasutan menentang Israel. (K/Antara) ***

SIMAK JUGA :  Ulama Besar Arab Saudi Kritik Sikap Jamaah Indonesia yang Hobi Selfie di Tanah Suci
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *