Hotel Balairung Dipercaya jadi Tempat Munas Da’i Rantau Minang (DAPAM)

  • Bagikan

Gubernur Sumbar H Mahyeldi Ansharullah sedang menyampaikan sambutan di Munas DAPAM yang berlangsung di Hotel Balairung Matraman Jakarta, Ahad (24/9/2023). (Foto : Dokumen)

JAKARTA (Harianindonesia.id) – Hotel Balairung kembali mendapat kepercayaan sebagai tempat penyelenggaraan event berskala nasional.

Kali ini, Hotel Balairung menjadi tempat penyelenggaraan Munas Dai Rantau Minang (DAPAM) yang berlangsung pada hari Minggu, 24 September 2024 lalu.

“Alhamdulillah kami bersyukur acara Munas berlangsung sukses dengan terpilihnya Buya Elfa Handri Muklis,” kata Direktur Hotel Balairung Ir Buchari Bachter MT, kepada wartawan di Jakarta, Senin (25/9/2023).

Hotel Balairung yang dikenal sebagai hotel Syariah memang banyak mendapatkan kepercayaan sebagai tempat penyelenggaraan event bernuasa agama.

Menurut Buchari, Hotel Balairung selain dikenal sebagai hotel Syariah juga merupakan satu satunya hotel etnik asal Sumbar yang eksis di Jakarta dan sudah mendapatkan penghargaan atas eksistensi sebagai Hotel etnik tersebut.

Munas DAPAM sendiri telah berlangsung secara sukses, dengan dihadiri oleh 200 peserta yang terdiri dari peserta dalam negeri dan perwakilan DAPAM dari luar negeri yakni Arab Saudi dan Malaysia.

Munas DAPAM juga dihadiri oleh Gubernur Sumbar H Mahyeldi Ansharullah yang juga pemegang saham mayoritas Hotel Balairung.

Selain Gubernur Mahyeldi, Munas juga dihadiri sejumlah tokoh dan Ulama nasional seperti Buya Dr. Anwar Abbas, Ustad Bachtiar Nasir, Prof. Dr. Fasli Djalal, P.hd, Prof. Masri Mansur, M.A, Dr. Iramadi Irja, ketua Bundo Kanduang Prof. Dr. Puti Reno Radha Tayib, Gubernur Sumbar Buya Mahyeldi, Ketua MUI Sumbar Buya Gusrizal Gazahar Dt. Palimo Basa, Dr. Nurdiakti Akma, Ketua LKAAM Sumbar Azmi.

Munas perdana Daram di Hotel Balirung dibuka secara resmi oleh Sekretaris Jenderal Majelis Ulama Indonesia (MUI) Pusat Dr. Amirsyah Tambunan yang masih merupakan Sumando urang Minang. (*)

SIMAK JUGA :  kadin sumbar utus lima peserta ke rakorwil kadin sumatera di hotel borobudur, Buchari : kami tawarkan sejumlah mou

Awaluddin Awe

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *