Kado Terindah 11 Tahun Hotel Balairung, Raih Lagi Penghargaan Hotel Etnik dari ITTA Foundation

  • Bagikan

Menteri Parkeraf Sandiaga Uno menyerahkan penghargaan The Best Hotel Ethnic kepada Dirut Hotel Balairung Buchari Bachter pada ajang tahunan ITTA Foundation di Balairung Soesilo Soedarman, Gedung Sapta Pesona Kemenkraf, Jakarta, Senin (11/12/2023). Penghargaan ini kedua kalinya diterima Hotel Balairung. (foto : Humas Hotel Balairung/HI)

JAKARTA, Harianindonesia.id –

Memasuki usia ke 11 tahun, 27 Desember 2023, Hotel Balairung yang merupakan BUMD milik Provinsi Sumatera Barat di Jakarta kembali berhasil mendapatkan Penghargaan Hotel Etnik.

Penghargaan ini diraih untuk kedua kalinya oleh Hotel Balairung pada acara 14th Indonesia Travel and Tourism Awards bekerja sama dengan Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kemenparekraf) di Balairung Soesilo Soedarman, Gedung Sapta Pesona Kemenkraf, Jakarta, Senin (11/12/2023).

Penyerahan award langsung dilakukan oleh Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf), Sandiaga Uno dan diterima Buchari Bachter dan disaksikan juga oleh GM Hotel Balairung, Anna Augriana.

“Prestasi ini menjadi hadiah ulang tahun yang ke 11 Hotel Balairung pada tanggal 27 Desember 2023,” ujar Anna Augriana – GM Hotel Balairung.

Direktur Utama PT. Balairung, Buchari Bachter, menyebutkan penghargaan yang diperoleh sebagai hotel etnik atau hotel yang mencerminkan nuansa kedaerahan yakni Minangkabau, di Jakarta.

Buchari yang juga Ketua Kadin Sumbar ini mengapresiasi pemberian award kualifikasi hotel etnik untuk hotel yang dipimpinnya.

Pemberian award dari lembaga foundation sebesar ITTA akan memotivasi pihaknya untuk terus mempertegas konsep hotel Balairung sebagai hotelnya orang Minang.

“Saya akan bawa hasil pemberian award hotel etnik ini ke dalam rapat untuk membuat formula pelayanan Hotel Balairung sebagai hotel yang mengedepankan identitas hotel orang Minang” ujar Buchari.

Hotel Balairung Jakarta memiliki 92 Kamar, 15 Ruang Meeting, 1 Ballroom berkapasitas sampai dengan 500 orang serta 1 Rooftop Ballroom di lantai tertinggi di Lantai 12 dengan kapasitas 200 orang.

SIMAK JUGA :  Jarang Pamer Foto Kemesraan di Medsos Tanda Hubungan Bahagia

Tamu yang menginap akan disajikan keistimewaan dalam buffet breakfast dengan variasi makanan yang beragam sampai lebih dari 20 macam jenis serta Minang corner yang menjadi ciri khas yang pastinya menggugah selera.

Begitupun di acara meeting, wedding, reuni, gathering, training dan lainnya, makanan buffet lunch atau dinner yang menggugah selera menjadikan daya tarik untuk setiap tamu untuk kembali mengadakan acara di Hotel Balairung. (*)

Awaluddin Awe

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *