Aula Simfonia Jakarta akan Gelar Konser Akbar Musik Klasik di Monas Minggu Malam

  • Bagikan
Keterangan pers tentang Konser Musik Klasik di Monas. (Krista.Riyanto)

JAKARTA – Aula Simfonia Jakarta Jakarta akan menggelar konser akbar musik klasik 2023 di Monumen Nasional (Monas) Jakarta, Minggu 15 Oktober 2023 malam.

Konser tahunan ini akan melibatkan 100 penyanyi dan 60 pemusik dari berbagai penjuru kota di Indonesia di bawah arahan Dr. Stephen Tong.

Dalam jumpa pers di Jakarta Kamis 12 Oktober 2023, bahwa konser akbar musik klasik ini akan menampilkan karya paling terkenal dan abadi dari Beethoven, Tchaikovsky, dan Mozart.

“Melalui musik, kami menjawab panggilan sebagai bangsa yang besar dengan budaya berlimpah, bersatu dalam keragaman,” kata Stephen Tong.

Musik adalah salah satu hiburan yang membentuk suasana hati atau pengisi waktu luang.

“Kami percaya musik bukan sekadar sumber pengalihan perhatian, melainkan sebuah jendela untuk melihat tatanan ciptaan yang indah.”

“Musik juga sebagai salah satu cara mengasah jiwa agar mengerti keindahan dan integritas,” kata Stephen Tong.

Menurut panitia, sejak diluncurkan pada tahun 2019, Konser Akbar Monas telah menyatukan anggota masyarakat kepada tujuan ini.

Tahun 2023 ini, tambah panitia, akan menjadi momentum istimewa karena memperingati 14 tahun musik klasik di Aula Simfonia Jakarta.

Aula Simfonia Jakarta telah menjadi tuan rumah bagi banyak talenta musik terbaik, seperti Jakarta Simfonia Orchestra dan Jakarta Oratorio Society yang akan tampil di acara ini. (K) ***

SIMAK JUGA :  22 Menit yang Mencekam
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *