Muslim Amerika Lancarkan Kampanye Anti Joe Biden Jelang Pemiilu 2024

  • Bagikan
Ilustrasi, Logo Muslim Amerika (antarasumut/Khairul Arief)

HARIANINDONESIA.ID – Muslim Amerika Serikat melancarkan kampanye yang menentang upaya Presiden Joe Biden untuk terpilih kembali dalam Pemilu 2024 karena dukungannya kepada Israel dalam perang melawan kelompok Palestina Hamas.

Sekelompok pemimpin Muslim dari Michigan, Minnesota, Arizona, Wisconsin, Florida, Georgia, Nevada dan Pennsylvania berkumpul selama akhir pekan di Dearborn, Michigan untuk melancarkan kampanye itu.

Kampanye tersebut bertujuan mendorong pemilih untuk menarik dukungan mereka kepada Biden karena “keengganannya” menyerukan gencatan senjata dan melindungi orang-orang yang tidak bersalah di Palestina dan Israel,” menurut pernyataan kelompok tersebut.

Menurut situs media Axios, kemarahan Arab-Amerika dan Muslim-Amerika dapat merusak peluang Biden untuk terpilih kembali di sebagian besar negara bagian yang masih belum menentukan pilihan pada 2024, yang ia menangi pada 2020.

Kelompok tersebut menekankan bahwa pemimpin masyarakat Muslim dapat berkolaborasi untuk memastikan kekalahan Biden di negara bagian tersebut.

Jaylani Hussein, salah satu penyelenggara, mengatakan kampanye #AbandonBiden akan fokus pada media sosial.

“Kami menyadari bahwa dalam empat tahun ke depan, keputusan kami mungkin akan membuat kami berada dalam masa yang lebih sulit. Namun kami yakin ini akan memberi kami kesempatan untuk melakukan kalibrasi ulang, dan Partai Demokrat harus mempertimbangkan apakah mereka menginginkan suara kami atau tidak,” katanya.

Axios menyoroti pentingnya pemilih Muslim-Arab di negara-negara bagian tersebut, menunjukkan bahwa bahkan sebagian kecil pemilih Muslim yang bergabung dengan blok anti-Biden dapat menyulitkan situasi Partai Demokrat di beberapa negara bagian utama berdasarkan hasil pemilihan presiden tahun 2020. (K/Antara) ***

SIMAK JUGA :  Tembok Ratapan, Inilah Tempat Suci bagi Orang Yahudi
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *