HOTEL BALAIRUNG Raih Juara Pertama Indonesia Housekeeping Olympic

  • Bagikan

JAKARTA (Harianindonesia.id) – Hotel Urang Awak di Jakarta, Hotel Balairung yang berlokasi di Matraman meraih prestasi tertinggi sebagai juara pertama dalam kompetisi Indonesia Housekeeping Olympic (IHC) yang diselenggarakan IHKA Jakarta.

Rina Purnamasari, Head of IHKA DKI Jakarta, menjelaskan kompetisi IHC diikuti 39 hotel bintang 3 dan 5 dari Makasar, Jawa Tengah, Jawa Barat, Banten dan DKI Jakarta, serta 41 Sekolah Menengah Pariwisata dan
Sekolah Tinggi Pariwisata.

Hotel Balairung meraih kemenangan salah satu kejuaraan keterampilan diajang bergengsi yaitu “Towel Art Competition” sebagai Juara 1 dengan
bertemakan “UDA & UNI BALAIRUNG” yang menjadikan ikonik Hotel Balairung dengan nuansa Minangnya, serta
kemenangan ini merupakan yang pertama untuk Hotel Balairung dalam mengikuti Indonesia Housekeeping Olympic (IHO).

Menurut Rina, Indonesian Houskeepers Association DKI Jakarta (IHKA) kembali mengadakan Housekeeping Skill Competition yang biasa disebut Indonesia Housekeeping Olympic (IHO) ke 4 kalinya, pada 25 Agustus 2023, setelah sebelumnya sempat terhenti karena adanya pandemi Covid 19.

Dijelaskan Rina, pada tahun ini IHO mengelar 4 kejuaraan keterampilan perhotelan yaitu Making Bed Competition, Towel Art Competition, Houseman Skill Competition dan Room Amenities Set Up Competition.

Direktur Hotel Balairung Ir Buchari Bachter MT dalam kesempatan terpisah menyampaikan penghargaan atas prestasi yang diraih tim manajemen Hotel Balairung di ajang IHC.

“Saya sampaikan apresiasi tinggi kepada teman teman di Hotel Balairung. Semoga dengan penghargaan ini akan memberikan keyakinan bagi pelanggan untuk tetap menggunakan Hotel Balairung sebagai rumah kedua mereka di Jakarta,” pungkas Ketua Umum Kadin Sumbar ini.

General Manager Hotel Balairung, Anna Augriana menambahkan kemenangan ini menjadi penambah koleksi penghargaan setelah Hotel Balairung memenangkan Indonesia Travel & Tourism Award 2022/2023.

SIMAK JUGA :  Paliyo : Acara Puncak Rasul Sebagai Media Mempertahankan Budaya

“Semoga dari kemenangan ini dapat memotivasi tim Hotel Balairung Jakarta untuk berkreasi lebih baik lagi ke depannya,” ujar Anna dalam rilisnya, Kamis (30/8/2023).

Anna juga memberikan apresiasi terhadap Tim Hotel Balairung di Ajang IHC yang dipimpin Irfan Susanto
telah berkontribusi dan memenangkan kejuaraan. Menurut Anna, kemenangan ini adalah apresiasi bagi semua tim dan surprise bagi Hotel Balairung yang konsisten mengedapankan konsep Ethnic Minang dengan tagline Ethnic Moslem Friendly.

Hotel Balairung saat ini sedang melakukan Promo Kamar Thematic per malam hanya Rp 900.000,-nett sudah termasuk:
-Sarapan pagi untuk 1 orang
-Makan malam untuk 1 orang
-Welcome fruit & minang cracker
-Free 150 head & shoulder massage
-Free voucher taxi Rp 50.000,- dan menginap di kamar New Deluxe .

Hotel Balairung memiliki 92 kamar termasuk Top 5 favorite kamar tematik yang instagramable dengan Tema
destinasi wisata dengan pemandangan alam terindah yaitu Kabupaten Sijunjung dengan Geopark Silokek, Kabupaten Agam dengan Danau Maninjau, Kabupaten Lima Puluh Kota dengan Lembah Harau , Kota Solok dengan Sawah Kota Solok dan yang terbaru Kabupaten Pesisir Selatan dengan Pulau Mandeh dan akan menyusul kamar tematik dari kota/kabupaten lainnya yang mempunyai pemandangan terindah.

Sebagai satu-satunya hotel yang mempunyai kamar yang sangat luas dikelasnya mulai dari 34M2 – 88 M2 dan
juga sebagai destinasi MICE dengan jumlah ruangan meeting terbanyak di area Hotel Jakarta Timur dengan 13 Meeting Room & 2 Ballroom yang juga cukup populer untuk acara Wedding & Social Event.

Hotel Balairung selalu berkomitmen memberikan pelayanan terbaik kepada setiap tamu dengan Personal
Touch dengan nuansa Minang dengan tag Ethnic Moslem Friendly Hotel. (*)

Rilis

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *