Masuk Usia 50 Tahun, Hotel Borobudur Sediakan Fasilitas Promosi dan Kesenian Daerah Selama Satu Bulah Penuh

  • Bagikan

Eksekutif Director Hotel Borobudur I Nyoman Sudimantra didampingi Gubernur Sumbar Mahyeldi Ansharullah (berkopiah) sedang mencabik sirih yang dibawa para penari Minang sebelum acara penandatanganan MoU kerjasama promosi Pemprop Sumbar. (Foto : HI/Awe)

JAKARTA (Harianindomesia.id) – Manajemen Hotel Borobudur Jakarta, dikenal sebagai hotel senior bintang 5 menyediakan fasilitas promosi daerah dan kesenian bagi pemerintah daerah, sebagai bagian dari komitmennya memeriahkan hari jadi hotel yang ke 50.

Kesempatan memanfaatkan fasilitas promosi di hotel juga dimaksudkan merekat komunikasi hotel dengan perantau daerah yang bersangkutan di Jakarta.

“Termasuk dengan kerjasama penggunaan fasilitas Hotel Borobudur dengan Pemprop Sumbar ini juga dimaksudkan untuk menjaring tamu tamu dari kalangan perantau Minang. Jadi semacam multiflier effect dari fasilitas promosi yang kami sediakan untuk daerah tersebut,” ujar Executif Director Hotel Borobudur Jakarta I Nyoman Sudimantra saat penandatangan MoU dengan Gubernur Sumbar, Kamis (14/9/2023).

Kerjasama dengan Pemprop Sumbar berupa promosi pariwisata, investasi, kuliner UMKM dan penampilan kesenian daerah. Fasilitas ini diberikan Hotel Borobudur kepada Pempro Sumbar selama satu bulan penuh pada bulan Oktober 2023.

Fasilitas yang sama, kata I Nyoman, sebelumnya sudah diberikan kepada Pemprop Sulawesi Utara, Sulawesi Tengah dan Gorontalo, serta Sumatera Selatan.

Pemberian fasilitas promosi, sebut Nyoman merupakan bagian dari kegiatan ulang tahun ke 50 Hotel Borobudur. “Katakanlah ini sebagai komitmen kami kepada daerah atas jalinan kerjasama yang sudah terbentuk selama ini,” papar dia.

Paket promosi dari Hotel Borobudur ini, menurut Karina Eva Potry, Director of Marketing Camunications Hotel Borobudur Jakarta pula dikemas dan diberi tajuk Discovery Propinsi Sumbar, contohnya.

Fasilitas yang disediakan adalah both promosi yang berada disisi pintu masuk utama hotel, both untuk promosi kuliner UMKM dan stage kesenian tradisional daerah yang bersangkutan.

SIMAK JUGA :  Promosi Sumbar di Hotel Borobudur, Mahyeldi Yakinkan Mandeh Lebih Indah dari Raja Ampat

“Selama bulan September ini kami memberikan paket promosi Satu Bulan Penuh untuk Propinsi Gorontalo. Setelah ini, bulan Oktober untuk Pemprop Sumbar,” Jelas Karina.

Menurut Karina, pasca Covid -19 kondisi dan perkembangan Hotel Borobudur sudah jauh lebih membaik seperti seperti hotel bintang lainnya di Jakarta.

Namun Karina enggan menyebutkan performance tingkat hunian hotel dengan alasan hal itu menjadi kewenangan divisi lain Hotel Borobudur.

“Sudah mulai bagus ya. Relatif lebih bagus kondisi hotel setelah masa Covid. Dan ini menjadi kesempatan bagi kami untuk meningkatkan kinerja hotel menjadi lebih baik ke depannya. Salah satu cara ya dengan memberikan peluang berpromosi bagi daerah,” papar wanita kelahiran daerah Sunda ini.

Karina menyebutkan bahwa Hotel Borobudur yang memiliki taman terluas di level hotel bintang lima yakni seluas 2,5 hektar akan tetapi menjadj incaran dari tamu yang menginginkan suasana hunian yang adem. (*)

AWALUDDIN AWE

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *