Desain Unicie Mulai Menjadi Trend Fashion Muslimah Dan Semakin Mengukuhkan Diri Sebagai Salah Satu Brand Yang Diminati Konsumen

  • Bagikan

Harianindonesia.id, Jakarta –
Intuisi dan semangat kerja keras yang selalu menyala, adalah dua hal yang selalu mengiringi langkah Suci membangun bisnis fashion muslimah. Bisnis fashion muslimah yang dibangun Suci tersebut, dikenal dengan merk Unicie.

Bisnis busana muslimah ini mulai dirintisnya sejak pertengahan 2017 silam, ketika di memutuskan hijrah dari Kota Bukittinggi ke Jakarta.

Merek Unicie yang melekat pada berbagai produksinya, memang mulai dilirik konsumen sejak awal kehadirannya.

Suci tidak hanya mengatur urusan produksi. Proses awal desain dan sketsa fashion tersebut, dikerjakannya sendiri. Begitu juga dalam urusan marketing dan keuangan.

Suci menyadari bahwa dunia fashion memang tidak bisa dipisahkan dari daya kreativitas agar bisa membuat desain busana yang sesuai selera konsumen. Karena alasan ini pula, Suci terkadang harus melakukan perjalanan ke Bangkok, China, Hongkong, Paris dan beberapa negara lainnya. Semua itu bertujuan untuk memburu model desain yang sedang populer di sebuah negara.

Suci sangat bersyukur atas semua yang sudah bisa dinikmatinya saat ini. Meskipun, dia tidak menampik, bahwa dia pernah merasakan pahitnya berurusan dengan Kota Metropolis Jakarta ini.

Adalah suatu keputusan yang sangat tidak mudah baginya untuk meninggalkan Kota Bukittinggi yang jadi tanah kelahirannya itu. Karena secara ekonomi, dia sudah termasuk cukup mapan dengan mengelola sebuah toko kebutuhan harian.

Tapi, untuk menjadi besar haruslah berani berhadapan dengan tantangan yang jauh lebih besar, begitu prinsip yang diyakininya.

Akhirnya, dengan segala resiko yang menyertai keputusannya itu, Suci memutuskan memulai karirnya di Ibu Kota.

Suci tidak pernah menyadari, bahwa bakat yang tumbuh di bidang fashion di dalam dirinya telah membimbingnya jadi seorang pebisnis tangguh.

Suci mengakui, bahwa lingkaran pergaulannya adalah mereka yang memang bergelut di bidang fashion. Sehingga tidak bisa disangkal, Suci akhirnya tertular dan ikut terjun dalam bidang tersebut.

Tapi, bakat berbisnis itu sendiri, memang sudah mengalir dalam dirinya sejak kecil. Kedua orang tuanya dikenal masyarakat Bukitinggi sebagai keluarga pedagang yang cukup berhasil.

Setelah hampir tujuh tahun malang melintang di dunia fashion muslimah. Suci sudah bisa tersenyum. Setidaknya, buah dari kerja kerasnya, memang sangat sepadan dengan apa yang sudah didapatnya saat ini.

SIMAK JUGA :  Laksma Hargianto Kenang Masa Kecil, jadi Knek Dadakan di Pasa Banto Bukittinggi

Kini, dia tidak lagi harus kost. Tidak lagi harus antri naik transportasi publik Juga tidak lagi perlu khawatir untuk urusan finansial. Sebuah rumah yang lumayan nyaman sidah bisa dibelinya di kawasan jantung Ibu Kota. Dia juga membeli dua unit minibus untuk kebutuhan transportasinya.

Tapi, kesuksesan yang sudah diraihnya itu, tidaklah dinikmatinya sendiri. Suci tidak hanya berbagi dengan orang tua dan keluarganya. Dia juga menitipkan bantuan untuk beberapa Panti Asuhan. Dan berbagi pada acara Jumat berkah seolah sudah jadi rutinitas bagi Suci.

Semua itu dilakukannya sebagai wujud syukur pada Allah SWT. Bagaimanapun, Suci mulai merasakan, ada keindahan dalam semangat berbagi.

Tapi, perjalanan bisnisnya yang cukup sukses tersebut, tidaklah membuatnya berbangga hati dan puas diri. Dia masih harus bekerja lebih keras lagi untuk semakin membesarkan usahanya.

Perempuan berdarah Minang ini, belakangan mulai sibuk dengan urusan umroh. Semangatnya untuk mengajak banyak orang menjenguk tanah suci bisa dikatakan cukup berhasil.

Setiap orang bisa umroh, begitu slogan promosi yang menghiasi berbagai akun media sosial miliknya. Terbukti slogan tersebut cukup berhasil menggugah banyak orang untuk menunaikan haji kecil tersebut.

Suci sendiri, tidak begitu memikirkan profit yang dia dapat dari bisnis mengunjungi tanah suci ini. Dia sudah cukup puas bisa mengajak banyak orang untuk umroh dengan tarif yang relatif jauh lebih murah.

Ketika ditanya, kenapa dia bisa memberikan tarif jauh lebih murah untuk perjalanan umroh, Suci hanya menjawab dengan seulas senyum.

Meskipun, untuk urusan bisnis pemberangkatan umroh ini, dia masih dalam proses memulai. Tapi, Suci yakin, bahwa dia juga akan berhasil menjalankan bisnis ini. Sebagaimana dia sudah cukup berhasil membangun bisnis di bidang busana muslimah. Suci yakin itu.

Buat pembaca media ini, Suci tidak sungkan berbagi rahasia suksesnya dan membuka pintu untuk menjalin kerjasama. Dia bisa dihubungi melalui akun instagramnya @unicie.premium
atau whatsapp di nomor +62853-5515-8889

(Muhammad Rizal)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *