Semangat Majukan UNP dan Pendidikan, Yulkifli Ikut Bakal Calon Rektor

  • Bagikan

Sumbar, harianindonesia.id

Memiliki motivasi mengelola pendidikan dan penelitian Universitas Negeri Padang (UNP) serta pengabdian kepada masyarakat, Dr. Yulkifli, S.Pd, M.Si mengikuti bursa bakal calon Rektor.

Selain sudah memiliki pengalaman mengelola Perguruan Tinggi, semangat Yulkifli menjadi Rektor UNP ini juga lahir dari keinginan untuk melanjutkan program serta perjuangan Rektor UNP, Prof. Drs. H. Ganefri, M.Pd, Ph.D dalam memajukan dunia pendidikan, serta menindaklanjuti dukungan dari civitas akademika UNP.

Hal ini disampaikan Yulkifli saat saat menjawab pertanyaan wartawan harianindonesia.id, Jumat (19/04) di gedung Fakultas Matematika dan IPA (FMIPA).

 

“Together we are excellent, bersama kita unggul,” ucap Yulkifli menegaskan mottonya untuk UNP.

 

“Untuk mewujudkan itu ada tiga manajemen kepemimpinan, digital management (bekerja bisa dimana saja atau by sistem), digital leadership, dan digital learning. Intinya sesuai dengan perkembangan dalam era digitalisasi,” ungkap Yulkifli memaparkan konsepnya.

 

Yulkifli yang saat ini sedang menjabat Dekan FMIPA UNP menyatakan siap untuk melanjutkan program Rektor Ganefri dalam mewujudkan UNP menjadi world class university.

 

Dr. Yulkifli, S.Pd, M.Si lahir di Koto Sani, Solok pada 2 Juli 1973.

Mendapatkan gelar sarjana pendidikan fisika dari jurusan pendidikan fisika, FMIPA Institut Keguruan dan Ilmu Pengetahuan (IKIP) Padang tahun 1997.

Kemudian pada tahun 2002 gelar Magister (S2) Yulkifli menerima gelar dari Departemen Fisika Sekolah Pasca Sarjana Intitut Teknologi Bandung (ITB).

Tahun 2006 Yulkifli melanjutkan program Doktor di PPS ITB dengan kekhususan Fisika Instrumentasi yang memperoleh gelar Doktor dengan Indeks Prestasi 4.0 (Cumlaude).

Selanjutnya Yulkifli mendapatkan kesempatan pada tahun 2008-2009 untuk mengikuti program sandwich S3 Luar Negeri di Czech Tehnical University (CTU) di Prague, Czech Republic.

SIMAK JUGA :  Hadiri Repsesi Pernikahan, Belasan Warga Diduga Keracunan

Tahun 2010 Yulkifli memperoleh beasiswa dari Indonesia Scholar Dissertasion Award (ISDA), The Indonesia International Education Foundation (IIEF) USA.

 

Yulkifli mengabdi di UNP mulai sejak tahun 2003 sampai dengan sekarang menjadi Staf Pengajar Jurusan Fisika di FMIPA.

Kemudian pernah menjadi Staf Ahli Pembantu Rektor 1 UNP, Wakil Dekan Akademik FMIPA periode 2014-2016 dan periode 2016-2019.

Menjabat Dekan FMIPA periode 2019-2023 dan dilanjutkan pada periode 2023-2028.(Jeje)

Penulis: JJ
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *