Beranda OPINI Terkait Bantuan Pemko Buat Masyarakat Sekretaris Pansus II DPRD Payakumbuh Angkat Bicara

Terkait Bantuan Pemko Buat Masyarakat Sekretaris Pansus II DPRD Payakumbuh Angkat Bicara

PAYAKUMBUH, Harianindonesia – Terkait dengan bantuan buat masyarakat Kota Payakumbuh, Yernita selaku Sekretaris Pansus II DPRD Payakumbuh mengatakan “Kebijakan Pemko harus pro Rakyat. ” Artinya Yernita meminta agar secepatnya bantuan buat masyarakat di realisasikan melalui Bantuan Langsung Tunai bukan melalui Sembako, ” ucap Yernita usai rapat Pansus II, Jum’at 21 Mei 2020 di DPRD Kota Payakumbuh.

Selain itu Yernita juga meminta kepada Pemko bahwa bantuan untuk masyarakat Kota Payakumbuh disesuaikan dengan nominal yang di berikan oleh Pusat dan Propinsi. Karena ini telah di apungkan oleh Pemko sebelum kami membentuk Pansus, pinta Yernita.

Terkait dengan kriteria penerima bantuan jangan terlalu dipersenpit namun tolong di longgarkan karena ini menyangkut dengan wabah, karena persoalan Covid-19 kita tidak tahu wujudnya dan kapan berakhirnya. Kalau ini tidak di perhatikan atau terealisasi kan apalagi dimasa PSBB karena ini juga berdampak pada gizi anak negeri Kota Payakumbuh kedepannya, terang Yernita.

Kami meminta kepada Pemko kepastian kapan terealisasikan dan diperjelas biar masyarakat punya harapan. Terkait dengan data penerima bantuan yang diminta Pansus II kepada camat-camat dan lurah- lurah Se- Kota Payakumbuh sudah merupakan data real sebanyak lebih kurang12 000 KK. Berdasarkan data tersebut kami mendapat masukan dari Dinas Pertanian, Koperindag dan UMKM, serta Dinas Sosial dan Dinas Ketahanan Pangan yang hadir .

Dengan kesepakatan kami di PANSUS II yang menangani dampak Ekonomi dan sosial, mari kita duduk bersama mencari solusinya. Dengan anggaran yang telah disepakati sebanyak 11,7 M jika ini masih kurang, mari kita duduk bersama guna mencari solusinya, pungkas Yernita.

Selain itu Yernita selaku gender (Bundo Kanduang) merasa sedih karena kaum hawa banyak juga menjadi tulang punggung keluarga. Begitu pula disaat memperjuangkan nasib rakyat masih ada anggota Pansus yang tidak hadir, dimana hati nuraninya, Pungkas Yernita. (tim)

BACA JUGA :  Covid-19, Fatwa MUI dan Logika Beragama

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here