Tim Futsal SMANLA B Juara I PPI CUP II, Mustafa Tanjung: Ini Awal Kebangkitan SMALA Kembali!

  • Bagikan

PARIAMAN – Tim Futsal SMA Negeri 1 Lubuk Alung (SMANLA) B berhasil meraih juara pertama pertandingan Futsal PPI Cup II yang digelar ACS Palak Atok, kota Pariaman, 20-28 Agustus 2022.


Regu SMANLA B berhasil meraih posisi pertama setelah menumbangkan regu SMAN 2 Pasaman pada babak final dengan skor 1-0.

Tim asuhan trio Pelatih Arief Muharram, Asisten Pelatih M. Ikhwan Azreyza dan Manager tim Rifal Asri Muzakir ini melenggang mulus ke babak final, setelah sebelumnya menghajar regu SMA 16 Padang dengan skor telak 2-0.

Pada babak 8 besar, anak anak asuhan guru SMANLA Marlina Syam yang pada saat babak final disupport habis oleh pembina IKASMALA yang baru dilantik, Mustafa Tanjung, telah menekuk SMK 3 Pariaman dengan skor 3-2.

Pada babak 16 dan 32 besar, Regu Futsal SMAN Lubuk Alung ini sudah lebih dahulu menumbangkan regu SMK Sintuk (4-1) dan PPI 2022 dengan skor telak 7-1.

“Ini hadiah terindah yang diberikan Tim Futsal SMANLA 2 kepada para seniornya yang baru saja mengukuhkan organisasi alumninya IKASMALA. Terima kasih adik adik semua,” kata Mustafa Tanjung yang didampingi Sekretaris IKASMALA Chandrianto dan guru pengasuh Marlina Syam kepada wartawan, usai pertandingan babak final, Ahad (28/8/2022) di Kurai Taji.

Segera setelah Tim Futsal SMANLA yang diperkuat Rahman Ramadan, Alfredo, Rio Ferdinand, Farhan Arya Putra, Farel Abasri, Muhammad Fajar As-sidiq, Rafli Arisman Putra, Arif Isyatil Ramadhan, Hafiz Martarizal Putra dan Randa Eka Sukma, keluar sebagai juara mereka langsung ditraktir makan oleh para senior di Los Lambuang Kuraitaji.

Ketua Umum DPP IKASMALA AKBP Delvia Derita, S.Kom,MM menyambut gembira prestasi regu tim Futsal SMANLA B ini. Dia menyebut hasil juara I ini tidak saja membanggakan sekolah, tetapi juga membanggakan para alumni.

SIMAK JUGA :  Kecamatan Lengayang dan Sutra Masuk 16 Besar Turnamen Sepakbola Minangkabau Cup II

“Pada saat di Rakernas IKASMALA lalu kita membahas strategi peningkatan kapasitas dan kapabilitas sekolah, kini regu tim Futsal SMANLA berhasil meraih juara pertama. Ini akan menjadi motivasi bagi para siswa SMANLA lain untuk mencapai prestasi yang sama,” harap Wadir Samapta Polda Sumbar ini.

Rakernas IKASMALA yang berlangsung Sabtu (27/8) salah satunya membahas strategi dukungan alumni untuk meningkatkan prestasi mantan sekolahnya melalui beberapa program ekstra sekolah.

Menurut Delvia Derita, sebanyak 40 organisasi alumni SMANLA sudah sepakat mendonasikan anggaran Rp1 juta setiap tahunnya untuk mendukung peningkatan kapasitas sekolah melalui IKASMALA.

“Selain juga kita tetap melakukan aksi badoncek secara periodik melalui jaringan WA Grup IKASMALA,” Pungkas Delvia Derita yang sempat menerjemahkan arti namanya sebagai menghapus jalan penderitaan alias lempang menuju sukses. (*)

Awaluddin Awe

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *