Owner RS Siti Rahmah, H Amran Sutan Sidi Sulaiman Berpulang

  • Bagikan

Almarhum H Amran bersama ananda H Fadly Amran, Walikota Padang Panjang ( foto : kredit foto H Fadly Amran)

PADANG : Innalillahi wa inna ilaihi rojiuun. Telah berpulang kerahmatullah, seorang tokoh pendidikan gigih dari Sumbar, H. Amran Sutan Sidi Sulaiman, di RS Siti Rahmah Padang, Senin (6/9/2021) pukul 05.45 Wib.

Almarhum H. Amran, adalah orang tua laki laki Walikota Padang H. Fadly Amran BBA dan Irfan Amran, Ketua Kadin Kota Padang.

H. Amran, awalnya dikenal sebagai pengusaha yang mengelola bidang usaha pendidikan kecil di kawasan Jalan Damar Padang.

Kini, usaha pendidikannya berkembang pesat, dengan mendirikan sebuah perguruan tinggi bernama Baiturrahmah dan RS Siti Rahmah di kawasan By Pass Padang.

Lelaki asal Panyalaian Tanah Datar ini juga dikenal sebagai tokoh daerah yang banyak memberikan kontribusi untuk kegiatan sosial dan kemanusiaan.

Almarhum sudah lama pergi kemana mana dengan menggunakan kursi roda. Tetapi kondisi kesehatan almarhum masih prima. Dari kursi rodanya almarhum masih sempat menyapa orang disekitarnya. Tidak ada terlihat seperti orang sakit.

Tetapi Subuh tadi, hampir semua jagad maya di Sumbar menulis ucapan belasungkawa atas kepergian suami ibu Jeje, panggilan akrab istri almarhum.

Dr. Afando, salah seorang sohib anak anak almarhum, menuliskan ucapan dukanya dilaman depan WA Grup Ranah Minang Bermartabat.

“Telah berpulang kerahmatullah orang tua kita Ketua Yayasan Pendidikan Baiturrahmah *Bapak H. Amran Sutan Sidi Sulaiman*, jam 05.45 WIB di RS SITI RAHMAH,Padang.insya Allah almarhum husnul khotimah, diampuni dosanya, diterima amal ibadahnya dan diberikan tempat yang terbaik disisi Allah SWT serta keluarga yang ditinggalkan diberi ketabahan, kesabaran dan keikhlasan menghadapinya.
Aamiin YRA,” demikian tulis dr. Afando.

Pengusaha kawasan wisata and resort di Lubuk Minturun Padang, Henni Adli juga menulis ucapan sama

SIMAK JUGA :  Dukungan Andre Rosiade untuk Program Wako Fadly Sebagian Sudah Terwujud

#BAITURRAHMAHBERDUKA

Innalillahi Wainnailaihi Rojiun
Telah Berpulang Ke Rahmatullah
Ketua Yayasan Pendidikan Baiturrahmah Bapak H.Amran Sutan Sidi Sulaiman(Ayahanda dari Wako Padang panjang Fadly Amran ) , ayahanda dari Irvan Amran ketua kadin kota padang,
Pukul 05.45 WIB Pagi ini di RS SITI RAHMAH,Padang.

Semoga Alm orang tua Kita Tercinta H.Amran Husnul Khotimah dan kel yg di tinggalkan di beri kesabaran.Aamiin YRA
Al Fatihah

Jurubicara Pemerintah Propinsi Sumbar Jasman Rizal juga merilis ucapan duka dari Gubernur dan Wakil Gubernur Sumbar di laman WA Top100 Sumbar

Innalillahi wainnailaihi rojiun..

Gubernur, Wakil Gubernur Sumbar, beserta segenap keluarga besar Pemerintah Prov. Sumbar, turut berduka cita yang mendalam atas berpulangnya keramatullah ayahnda dari Walikota Padang Panjang Bpk. H. AMRAN ST SIDI SULAIMAN.

Semoga Almarhum husnul khotimah dan keluarga yg ditinggal diberi kesabaran serta keihklasan..

Aamiin YRA..

Banyaknya ucapan duka terhadap almarhum memang menunjukan keseharian almarhum yang dekat dengan semua pihak.

Makanya, begitu mendapat kabar meninggalnya tokoh pendidikan di Sumbar ini, hampir semua kalangan terkejut.

Almarhum H. Amran adalah sosok yang banyak memberi inspirasi kepada tokoh muda seangkatan, untuk mengembangkan kegiatan bermanfaat bagi lingkungannya

Selamat jalan H. Amran, semoga jasa jasamu akan dikenang sepanjang masa. (*)

Awaluddin Awe

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *