Fadly Amran Jabat Ketua Nasdem Sumbar, Incar Kursi Sumbar Satu?

  • Bagikan

FADLY Amran saat bicara sebagai Ketua Gebu Minang Sumbar. (Foto : dok)

JAKARTA – Sebuah kabar menyebutkan bahwa Walikota termuda asal Padang Panjang, Sumatera Barat, Fadly Amran ditunjuk oleh Ketua Umum DPP Partai Nasdem Surya Paloh, menjadi Ketua DPW Partai Nasdem Sumbar.

Seperti dilansir situs berita Investigasi.news, Rabu (27/7/2022), Fadly Amran sudah bertemu dengan Surya Paloh disebuah hotel di Jakarta dan langsung menerima Surat Keputusan bernomor, 380-kpts/DPP-NasDem/VII/2022 dari tangan Ketua Umum Partai Nasdem Surya Paloh.

Fadly Amran sendiri saat dikonfrontir wartawan mengakui bahwa dirinya memang sudah menerima SK sebagai Ketua DPW Partai Nasdem Sumbar, Rabu sore.

“Iya, SK dari Ketua Umum Pak Surya Paloh sudah saya terima” kata Fadly melalui ponselnya Rabu (27/07) sore dari Jakarta.

Tetapi Surya Paloh yang dihubungi melalui WA pribadinya masih belum memberikan konfirmasi.

Kabar penunjukan Fadly Amran sebagai Ketua DPW Partai Nasdem meski sudah diiyakan langsung oleh putra almarhum pengusaha kaya di Padang H Amran ini, ternyata masih menimbulkan spekulasi dari berbagai sumber di Padang.

Sejumlah Grup WA terkemuka di Sumbar riuh rendah dengan penunjukan Fadly Amran sebagai Ketua DPW Partai Nasdem Sumbar.

Pasalnya, jauh sebelum kabar ini beredar, nama Fadly Amran sudah berkibar menjadi calon Walikota Padang, Wagub Sumbar bersama Mahyeldi, termasuk maju dua periode di kota Padang Panjang sendiri.

Langkah Tepat

Seorang Pengamat Politik di Padang, Guntur menyebut langkah yang diambil Fadly Amran menjadi Ketua DPW Partai Nasdem Sumbar adalah langkah tepat.

Sebab, katanya, figur Fadly Amran sudah lama disebut akan maju sebagai Walikota Padang, Wagub Sumbar dan maju jadi Walikota Padang untuk kedua kalinya.

SIMAK JUGA :  Sekda Positif Covid, Gubernur Sumbar dan Wagub Terpaksa Tes Swab

“Untuk memenuhi ambisi menjadi pejabat publik itu sudah sangat wajar dan sangat tepat jika Fadly Amran berusaha mendapatkan jabatan politik di partai. Sebab posisi sebagai Ketua Partai sangat strategis untuk mendukung langkah langkah politik yang sudah ditatanya,” ujar Guntur masih seperti dikutip Investigasi.news.

Dari sisi lain, Guntur juga tidak kaget dengan penunjukan Fadly Amran menjadi Ketua DPW Partai Nasdem. Sebab Fadly dikenal sebagai kepala daerah muda yang memiliki integritas, kapabilitas dan kecakapan dalam berpolitik.

“Dengan langkah politik menjadi Ketua DPW Partai Nasdem ini juga menunjukan kepada publik bahwa selama menjabat Walikota Padang Panjang Fadly Amran sudah menunjukan bakatnya sebagai seorang pemimpin daerah yang sukses dalam menjalankan tugas,” tambah Guntur.

Terakhir, kata Guntur, kabar diangkatnya Fadly Amran sebagai Ketua DPW Nasdem ini akan mengangkat namanya di kalangan masyarakat Sumbar, sebagai salah satu calon kontestasi pemilihan gubernur atau wakil gubernur.

Sebab dimensi jabatan di partai lebih cenderung menggambarkan posisi politik yang akan dituju. (*)

Awaluddin Awe

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *