KADIN Gelar Rakorwil Sumatera, Bahas Berbagai Isu Ekonomi, Tiga Gubernur jadi Pembicara

  • Bagikan

TENGKU ZULHAM

JAKARTA (Harianindonesia.id) – Kamar Dagang dan Industri (KADIN) Indonesia menggelar Rapat Kordinasi Wilayah Sumatera membahas berbagai isu ekonomi lokal, dengan menampilkan tiga Gubernur Sumatera dan WKU Kadin terkait, 31 Nopember – 1 Desember 2022 di Hotel Borobudur Jakarta.

Ketiga Gubernur itu adalah Gubernur Sumatera Utara Eddy Rahmayadi, Gubernur Sumatera Barat Mahyeldi Ansharullah dan Gubernur Sumatera Selatan Herman Deru. Ketiganya akan membawakan kertas kerja dari sudut pandang masing masing terkait kolabirasi dengan Kadin daerah.

Selain para Gubernur, Rakorwil juga diisi oleh Pemateri dari Kadin Indonesia sendiri, seperti WKU Bidang Perdagangan Juan P Adoe, WKU Bidang Ketenagakerjaan Adi Mahfudz, WKU Bidang Pengembangan Otonomi Daerah Sarman Simanjorang dan WKU Bidang PUPR dan Infrastruktur Insannul Kamil.

Rakorwil juga membahas masalah keorganisasian di KADIN. Sesi ini akan menampilkan pembicara, yakni WKU Kordinator Bidang Organisasi,Hukum dan Komunikasi Kadin Indonesia Yukki N Hanafi, WKU Organisasi KADIN Indonesia Eka Sastra, dan WKU Wilayah Sumatera Kadin Indonesia Tengku Zulham.

Wakil Ketua Umum Wilayah Sumatera KADIN Indonesia, Tengku Zulham menjelaskan bahwa agenda Rakorwil merupakan realisasi dari program kerja Korwil Kadin Sumatera yang saat ini membawa 10 Kadin Propinsi.

Ke 10 Kadin itu adalah Kadin provinsi Aceh, Kadin provinsi Sumatera Utara, Kadin provinsi Sumatera Barat, Kadin provinsi Kepulauan Riau, Kadin provinsi Riau, Kadin provinsi Bengkulu, Kadin provinsi Jambi, Kadin provinsi Sumatera Selatan, Kadin provinsi Lampung, Kadin provinsi Bangka Belitung.

Rapat Koordinasi Kadin Indonesia Wilayah Sumatera dengan tema “Sumatera Kolaboratif, Kadin Indonesia Semakin Kuat”.

Sesuai amanah ADRT KADIN, RAKORWIL ini diharapkan dapat menghimpun masukan mengenai potensi kolaborasi kita dalam rangka penguatan perekonomian nasional maupun daerah serta memperkuat komunikasi dan koordinasi organisasi internal Kadin Pusat & provinsi dengan pemerintah daerah di wilayah Sumatera.

SIMAK JUGA :  Kadin Sumbar Bantu 380 Tabung Oksigen untuk Penanganan Covid -19

Rakorwil berlangsung di Ballroom Singosari Hotel Borobudur, Jl. Lapangan Banteng Selatan, Jakarta Pusat

Tetapi para Peserta dan peninjau sudah diharapkan kehadirannya mulai 30 November karena Rakorwil didahului dengan ramah tamah khusus dengan Ketua Umum Kadin Indonesia bersama para WKU dan Komtap terkait.

RAKORWIL Sumatera ini akan dibuka oleh Ketua Umum Kadin Indonesia Arsyad Rasyid dihadiri Undangan Pimpinan Daerah Provinsi se Sumatera & para wakil ketua Umum bersama jajaran pengurus Kadin Provinsi dari 10 Kadin provinsi di Wilayah Sumatera. (*)

AWALUDDIN AWE

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *