Mahyeldi dan Istri Bakal Tampil Bareng pada Concert Tribute to Elly di Hotel Kyriad

  • Bagikan

PADANG – Sebuah karya mengenang legenda penyanyi Minang Elly Kasim yang dibungkus title Concert Tribute to Elly akan ditampilkan di Hotel Kyriad Bumiminang, 2 Oktober mendatang.

Konser yang didukung sejumlah penyanyi kenamaan di Sumbar dan Jakarta, termasuk akan menampilkan pasangan Mahyeldi Ansharullah dan Nelly Mahyeldi, digagas untuk menghargai dan menghormati jasa jasa Uni Elly dalam membangun dan membesarkan industri lagu Minang.

Dalam catatan penulis dan wartawan kawakan Sumbar Hasril Chaniago, setidaknya sudah 100 lagu Minang yang dinyanyikan dan masuk dalam rekaman lagu Elly Kasim sejak beliau memulai karirnya sampai kemudian berpulang kerahmatullah.

Kepastian Gubernur Sumbar dan istri akan tampil sebagai salah satu penyanyi dalam acara mengenang Uni Elly Kasim ini disampaikan Ummi Asneli Bahar kepada Sastri Bakry, Founder Sumbar Talenta Indonesia Foundation yang menjadi Pengarah Acara tersebut.

“Jika pas acara tribute to Elly Kasim Ummy dan pak gubernur tampil demi mengapresiasi Elly kasim yang populer, Nah itu baru betul – betul tribute to Elly Kasim” ujarnya tersenyum

Elly Kasim adalah penyanyi Minang yang berjasa dan sangat melegenda tidak hanya di tingkat nasional tetapi di Asean.

Banyak lagu- lagu minang Elly Kasim dicover oleh penyanyi muda bahkan penyanyi yang bukan Minang sehingga Minang terkenal ke mancanegara.

Selain Gubernur, juga akan tampil artis senior Ernie Djohan, An Roys, Sastri Bakry, Gilang dan Mike Talenta , Sumbar Talenta, Medya Haustin dan artis Minang lainnya.

Musisi Muda, Ioqo Alhamra yang cumlaude ISI Padang Panjang akan mengaransir lagu lagu Elly Kasim yang ditampilkan malam itu.

Penghargaan dari Pemprov Sumbar

Dalam percakapan telpon beberapa waktu lalu dengan panitia, Mahyeldi antusias akan menghadiri konser tersebut.

SIMAK JUGA :  Sebelum Kenal Irwan Mussry Desy Ratnasari Pernah Tidur di Terminal

“Elly Kasim pantas mendapat penghormatan dan penghargaan. Pemprov sumbar juga akan memberikan penghargaan secara resmi kepada keluarga almarhumah atas jasa jasa beliau, bertepatan dengan HUT Provinsi Sumbar pada 1 Oktober,” kata Mahyeldi seperti dikutip kembali oleh Uni Sastry Bakri.

Sebelumnya, Wagub Sumbar Audy Joinaldy juga sudah memberikan dukungannya kepada panitia pada saat pertama audiensi menyampaikan gagasan ini. (*)

Rilis

Awaluddin Awe

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *