BUCHARI BACHTER : “Ini Kemenangan Kadin Sumbar Secara Keseluruhan, Trims Semuanya!”.

  • Bagikan

JAKARTA – Ketua Umum Kadin Sumbar terpilih Ir Buchari Bachter MT Datuak Paduko Sinaro menyatakan bahwa kemenangan dirinya adalah bagian tak terpisahkan dari kemenangan Kadin Sumbar secara keseluruhan.

“Dari hati yang paling dalam saya ucapkan terima kasih kepada semua pihak yang telah memilih dan membantu saya dalam pemenangan Ketum Kadin Sumbar ini. Semua ini adalah hasil untuk Kadin Sumbar secara keseluruhan,” ujar Buchari menyampaikan kesan pribadinya atas hasil Musprop Kadin Sumbar, Senin (26/9) yang menempatkan dirinya sebagai Ketua Umum Kadin Sumbar periode 2022-2027.

Menurut Buchari, dinamika yang berkembang di musprop kemarin adalah gambaran utuh dari persoalan Kadin Sumbar sebenarnya. Ada yang menginginkan dan lebih banyak meminta perubahan dibandingkan pro status quo.

Sebab itu, ujar Ayi – panggilan akrab Buchari, dukungan terhadap dirinya begitu mengkristal. Tidak hanya datang dari ALB dan Kadin kab kota, tetapi juga berasal dari sebagian pemegang mandat karateker kabupaten kota yang tidak sempat terbentuk kepengurusannya menjelang musprop.

Tetapi Ayi juga mengakui bahwa bentukan persepsi tentang kondisi dan realita Kadin Sumbar di mata ketua Kadin kab kota, tidak terbentuk dengan sendirinya. Ada proses komunikasi intensif yang kemudian melahirkan kesepakatan Kadin Pro Milineal, dalam arti ada keberpihakan

Buchari menambahkan bahwa dirinya akan menggalang semua potensi yang ada untuk mendorong laju Kadin Sumatera Barat ke depannya. Potensi itu, jelas Buchari terdapat di dalam dan di luar Kadin.

“Potensi di dalam adalah berasal dari pengurus, ALB dan Kadin Kab kota. Sementara dari luar adalah Pemprop, Pemkab dan Pemko. Kedua potensi akan kita gabungkan menjadi satu ke kekuatan besar mendorong laju Kadin ke depan,” papar Buchari.

SIMAK JUGA :  Rahim Mardanis Rilis Peserta Musprop VII Kadin Sumbar 111 Orang, Siapa Pemenang Caketum? Silahkan Tanya Pemilih

Dia sepakat dengan arahan Ketum Kadin Indonesia Arsyad Rasyid pada saat pembukaan Musprop Senin, bahwa Kadin harus memberikan kontribusi terhadap recovery ekonomi nasional dan lokal, melalui program aksi perusahaan anggota Kadin bersama pemerintah daerah setempat.

Buchari juga berupaya bersama ALB dan Kadin Kabupaten kota meningkatkan kapasitas sumberdaya manusia anggota Kadin Sumbar melalui sinergitas dengan lembaga terkait di luar Kadin.

“Soal itu (SDM) itu memang akan jadi perhatian kami di Kadinda Sumbar. Kami berharap soal itu akan bisa dilaksanakan secara bertahap,” jawab Ayi, panggilan akrab Buchari.

Terkait dengan penyusunan kepengurusan baru Kadin Sumbar, Ayi menyebutkan dirinya akan membahas soal itu dengan tim formatur secepatnya.

“Prinsipnya kepengurusan Kadin Sumbar adalah bersifat partisipatif dari semua pihak. Sebab saya pribadi berkenan maju marena memang menginginkan adanya perubahan di Kadin Sumbar ke depannya,” papar Ayi.

Terakhir, secara khusus Ayi juga menyampaikan ucapan terimakasih kepada Gubernur Sumbar Mahyeldi Ansharullah yang telah berkenan membagi waktunya untuk mencarikan solusi dari permasalahan Kadin Sumbar.

“Ucapan yang sama juga saya sampaikan kepada Ketum Kadin bersama Waketum Kadin Indonesia yang juga memberikan semangat kepada saya untuk maju jadi Caketum Kadin Sumbar.” pungkas Buchari. (*)

Don MP

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *