Senior di Kadin Sumbar Semangati Buchari Bachter Maju Jadi Ketum

  • Bagikan

PADANG – Para pengusaha senior yang tergabung di Kadin Sumbar sejak lama memberikan semangat kepada Calon Ketua Umum Kadin Sumbar Ir H Buchari Bachter MT Datuak Paduko Sinaro.

Semangat itu disampaikan sejumlah pengusaha senior kepada Buchari Bachter dalam satu pertemuan di satu restoran di Padang, Ahad (25/9) siang. Acara ini merupakan prakarsa pribadi Buchari.

Menurut Ayi, demikian panggilan Dirut Hotela Balairung Padang ini, dirinya sengaja mengundang para senior untuk meminta petunjuk dan arahan dalam menghadapi Musprop VII Kadin Sumbar, 26-27 September 2022 di Hotel Grand Basko Padang.

Buchari maju bersama Ramal Saleh dalam pemilihan Caketum Kadin Sumbar periode 2022-2027. Buchari mengklaim bahwa dirinya mendapat dukungan mayoritas dari Kadin Kabupaten Kota dan Anggota Luar Biasa (ALB) Kadin Sumbar, yang notabene adalah pemilih di Musprop.

Sebagai Caketum muda, Ai menawarkan komposisi kepengurusan bersama kaum milineal yang ada di Kadinda Sumbar, ALB dan Kadin Kabupaten Kota.

“Memang tidak dapat dipungkiri bahwa trend bisnis di Sumbar saat ini sudah mulai dimasuki dan dikuasai oleh kaum milineal. Oleh sebab itu saya berkeinginan melibatkan mereka dalam kepengurusan Kadin jika saya terpilih nanti,” papar Ayi.

Dia juga diberikan pandangan untuk melakukan konsolidasi dengan semua ALB dan Kabupaten Kota serta pengurus Kadin lama yang kini berada di luar organisasi.

“Intinya kita menginginkan situasi kepengurusan Kadin yang lebih kompromistis, familiar dan transparan, supaya tidak lagi menimbulkan gejolak di dalam,” papar Ayi menirukan pandangan seniornya dalam pertemuan itu.

Buchari sepakat bahwa Kadin Sumbar harus keluar dari ‘ruang labirin’ yang tercipta akibat persaingan personal antara individu tertentu di Kadin Sumbar, sehingga selama lima tahun terakhir tidak bisa keluar dari konflik.

SIMAK JUGA :  Bidhumas Polda Kalteng Luncurkan Program Inovatif Bermedsos

Buchari juga berharap pelaksanaan Musprop juga menghasilkan program kerja yang lebih mendukung kepada pemulihan ekonomi daerah dan bersifat program konkret.

“Saya berharap apa yang dilakukan Kadin besok adalah menjalankan program yang konkret, tidak hanya berguna bagi peningkatan ekonomi daerah, tetapi juga mampu meningkatkan portofolio perusahaan. Jadi mesti sejalan,” katanya menjawab program aksi Kadin ke depan jika dia terpilih nanti.

Pertemuan yang berlangsung hangat, akrab dan kekeluargaan diakhiri dengan makan siang bersama. Sebelum berpisah para senior berpesan kepada Ayi agar tenang saja menghadapi pemilihan.

“Semoga pertemuan ini bisa menghasilkan kesepakatan bersama untuk memenangkan Ayi pada Musprop di Hotel Basko,” harap Ketua Dewan Penasihat Kadin Sumbar Basril Djabar melalui jaringan WA pribadinya di WA Grup Kadin Sumbar, Ahad. (*)

Don MP

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *