Rahim Mardanis : Musprop Kadin Sumbar Sudah Berjalan Sesuai Aturan Organisasi dan Diapresiasi Kadin Indonesia

  • Bagikan

RAHIM MARDANIS

PADANG – Ketua Penyelenggara Musprop VII Kadin Sumbar Ir Rahim Mardanis menyebutkan bahwa pelaksanaan Musprop dan hasilnya sudah berjalan sesuai dengan aturan organisasi.

“Dan harus dicatat bahwa Ketua Umum Kadin Indonesia Arsyad Rasyid sangat mengapresiasi pelaksanaan Musprop sebagai termeriah di Indonesia,” ujar Rahim menjawab pertanyaan wartawan di Padang, Rabu (28/9).

Rahim menyampaikan tanggapan sehubungan dengan telah berakhirnya Musprop VII Kadin Sumbar dengan hasil terpilihnya Ir Buchari Bachter MT Datuak Paduko Sinaro sebagai ketua umum baru menggantikan Ramal Saleh SE.

Menurut Rahim, semua ketentuan dan ketetapan musprop sebelumnya sudah diputuskan di sidang sidang pleno Musprop, termasuk laporan pertanggungjawaban Dewan Pengurus lama.

Musprop juga telah menyepakati semua hal yang terkait dengan pencalonan Ketua umum Kadin Sumbar sesuai dengan dinamikanya masing masing.

Keputusan di dalam sidang sidang pleno juga sudah diatensi oleh tim verifikasi dari Kadin Indonesia baik dari aspek aturan organisasi maupun dalam bentuk kebijakan dan kesepakatan pimpinan sidang dan peserta musprop.

Bahwa kemudian ada dinamika dalam sebuah musyawarah, menurut Rahim adalah suatu yang lumrah dan lazim dalam sebuah organisasi. Namun, yang harus dipahami bahwa semua dinamika itu sudah ditampung dan diputuskan dalam keputusan pleno.

“Jadi saya tegaskan bahwa pelaksanaan Musprop VII Kadin Sumbar sudah dijalankan sesuai dengan aturan organisasi, tidak ada satupun yang melanggar ketentuan organisasi,” tegas Rahim.

Sesuai prosedur organisasi, Rahim menyatakan pihaknya akan mengirimkan laporan tertulis kepada Kadin Indonesia tentang pelaksanaan musprop dan hasil hasilnya.

Rahim hanya mengingatkan Ketua umum terpilih dan tim formatur secepatnya untuk menyusun perangkat pengurus bersama dengan nama nama pengurusnya, sehingga cepat pula menerima SK Pengurus Kadin Sumbar periode 2022-2027.

SIMAK JUGA :  Polres Sawahlunto Amankan Pickup tanpa Pemilik, Diduga Hasil Curian

Rahim selaku Ketua penyelenggara juga mengapresiasi hasil kerja keras tim gabungan di dalam kepanitiaan sehingga musprop bisa dijalankan sesuai dengan mekanisme dan aturan organisasi.

“Tidak lupa saya mengucapkan selamat kepada saudara Buchari Bachter yang terpilih menjadi Ketum Kadin baru, dan ucapan terimakasih kepada pak Ramal Saleh yang sudah melaksanakan musprop dengan baik,” papar Rahim.

Terakhir, Rahim meminta semua pihak secara legowo menerima hasil pemilihan Ketua Kadin Sumbar dan bersama sama menjalankan kepengurusan yang baru, sehingga apa yang diharapkan Ketum Kadin Indonesia supaya program recovery ekonomi bisa dijalankan oleh Kadin Sumbar,” pungkas Rahim mengakhiri. (*)

Don MP

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *