oleh

Debat Pilwalkot, Aladin Tawarkan “Tahta Untuk Rakyat”, Bagus Terbitkan “Kartu Bagus”

KOTA PEKALONGAN – Pasangan Aaf-Salahudin (Aladin) menawarkan “Tahta Untuk Rakyat” sebagai solusi mengatasi permasalahan yang ada di Kota Pekalongan. Peran serta dan masukan dari masyarakat, akan dibuat kebijakan pemerintahannya jika terpilih. Hal ini disampaikan Aaf saat dan usai debat kepada awak media, Rabu malam (11/11)

“Tahta Untuk Rakyat, kami tidak akan menjadi penguasa di Pekalongan, tapi kami akan berikan apa yang di butuhkan rakyat Pekalongan. Peran serta dan masukan dari masyarakat ini, nantinya akan kita jalankan dan jadikan kebijakan. Semuanya bertumpu dan kembali lagi kepada masyarakat,” terang Aaf.

Sedangkan pasangan Balgis-Machrus (Bagus) menerbitkan “Kartu Bagus” yang diperuntukkan bagi masyarakat kota Pekalongan yang kurang mampu. Dengan tujuan, agar masyarakat bisa mendapatkan jaminan kesehatan secara cuma-cuma.

“Kartu Bagus, tengah kami persiapkan. Karena kami mengikuti amanat Undang-Undang Rencana Pembangunan Jangka Menengah Nasional dan Daerah. Dimana banyak warga Pekalongan yang tidak mampu belum memiliki jaminan kesehatan. Untuk itu, kami terbitkan “Kartu Bagus”. Bagi masyarakat Pekalongan yang tidak mampu, bisa memiliki kartu ini,” terang Balgis dan Machrus.

Dalam debat Pilwakot perdana yang diselenggarakan di Hotel Dafam dan disiarkan secara live ini, berlangsung sesuai dengan rencana KPU Kota Pekalongan.

“Alhamdulillah debat tahap pertama bisa diselesaikan dengan baik, sesuai dengan persiapan atau rencana kita. Selama 120 menit tadi, sudah bisa digali pemaparan visi misi dan program masing-masing pasangan calon dari soal-soal yang sudah disiapkan tim Panelis kita. Yang dimana, pada debat pertama ini mengusung tema “Mewujudkan Tata Kelola Pemerintahan Yang Menyejahterakan Masyarakat,” ujar Rahmi Rosyda Thoha, Ketua KPU Kota Pekalongan. (Hakim)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed