Curah Hujan Tinggi, Ribuan Rumah di Pekalongan Terendam Banjir

  • Bagikan
    PEKALONGAN – Wakil Walikota Pekalongan HA Afzan Arslan Djunaid menginformasikan, bahwa dua kecamatan di wilayah Kota Pekalongan terendam banjir akibat meluapnya sungai Lodji setelah hujan deras mengguyur wilayah tersebut sejak Senin malam.

    “Kecamatan Pekalongan utara dan timur dilanda banjir saat ini. Dikarenakan curah hujan yang cukup tinggi dari Senin malam, sehingga sungai Lodji meluap. Sekitar 500 warga, mengungsi ketempat yang lebih aman dan sebanyak 3.000 rumah terendam banjir,” terang Wakil Wali Kota Pekalongan, Afzan Arslan Djunaid saat meninjau lokasi banjir bersama jajaran Forkopimda di Sampangan. Selasa (19/1/2021).

    Pada kesempatan tersebut, Wakil Walikota Pekalongan bersama Forkopimda memberikan bantuan berupa sembako, nasi bungkus dan obat-obatan bagi warga terdampak banjir. Pihaknya juga mengingatkan, agar para warga yang mengungsi tetap mematuhi protokol kesehatan secara ketat untuk mengendalikan penularan Covid-19 di Kota Pekalongan.

    “Pengungsian di tengah pandemi tetap kami himbau untuk mematuhi protokol kesehatan (prokes), sebagai pencegahan penularan covid-19. Mudah-mudahan semuanya sehat dan banjir cepat surut,” harapnya.

    Sementara itu, Kapolres Pekalongan Kota AKBP M Irwan Susanto menambahkan, pada kegiatan monitoring di sejumlah wilayah terdampak banjir. Pihak kepolisian, baik dari Polres Pekalongan Kota, Polsek setempat dibantu Satbrimob dan jajaran TNI ikut melakukan pengamanan di lokasi pengungsian.

    “Kami juga akan menjaga, lokasi-lokasi rumah warga yang terdampak banjir. Untuk menghindari, adanya dugaan tindak pidana maupun kriminalitas di lokasi tersebut, imbuhnya. (Hakim)

    SIMAK JUGA :  Kapolres dan Bupati Sukamara Pantau Keamanan TPS
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *