Putera Dewan Kehormatan Kadin Sumbar Basril Djabar, Hendri Gunawan Meninggal Dunia

  • Bagikan

ALMARHUM HENDRI GUNAWAN

JAKARTA (Harianindonesia.id) : Kabar duka menyelimuti keluarga Anggota Dewan Kehormatan Kadin Sumbar periode 2022-20227 H Basril Djabar. Putera ke 3 Basril bernama Hendri Gunawan meninggal dunia, Selasa (11/3/2023) di Rumah Sakit Siloam Kawaraci, Tangerang, Banten.

Almarhum sempat dirawat beberapa saat karena mengeluhkan dadanya yang sakit. Lalu almarhum dibawa ke rumah sakit untuk mendapatkan pertolongan medis.

Tetapi setelah mendapat perawatan dari Dokter sejak Ahad (9/3), Selasa (11/3) Hendri Gunawan pun berpulang kerahmatullah.

Menurut Basril Djabar, puteranya sempat mengalami sakit paru paru dan menjalani perawatan rutin dari dokter secara berkala.

Dalam beberapa waktu terakhir Hendri disebut Basril terlihat segar dan cerah. Dia banyak bercanda dengan Basril dan adik adiknya.

“Makanya, pada saat dia mengeluhkan dadanya sakit dan kemudian kami bawa ke rumah sakit, dari situ saya tau bahwa penyakit paru paru Hendri belum pulih benar,” kata Basril di rumah duka di kawasan Karawaci.

Basril mengaku kehilangan putera terbaiknya yang banyak memberikan semangat kepada dirinya. Dimata Basril, Hendri suka bergaul dan banyak kawan.

“Sehari hari Hendra yang mengirimkan tampilan Harian Singgalang dalam bentuk Pdf kepada kawan kawannya. Dia membantu kakaknya, Lia untuk menyebarkan berita Harian Singgalang setiap pagi,” papar Basril.

Kabar berpulangnya ananda Basril mendapatkan ucapan duka dari berbagai kalangan, termasuk dari Ketua Umum Kadin Indonesia Arsyad Rasyid, WKU Kordinator Bidang Hukum, Organisasi dan Komunikasi Kadin Indonesia Arsyad Rasyid dan dari Ketua Umum Kadin Sumbar Buchari Bachter serta dari Ketua Umum Saudagar Minang Raya (SMR) Joi Kahar.

Ucapan duka juga banyak dikirim oleh sejawat Basril dan almarhum Hendri Gunawan melalui WA Grup Kadin Sumbar dan WA Grup di Sumbar lainnya.

SIMAK JUGA :  KADIN Indonesia dari Masa ke masa, Sampai ke Mas Arsyad Rasyid

Almarhum Hendri Gunawan juga tercatat sebagai salah satu Pengurus Kadin Sumbar dibawah kepemimpinan Buchari Bachter saat ini. (*)

Awaluddin Awe

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *