Pada Kongres PSSI, Ketua KONI Bartim Harapkan Sepak Bola Semakin Maju

  • Bagikan

TAMIANG LAYANG – Ketua Harian Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Bartim, Ariantho S. Muler mengatakan pada pembukanaan Kongres Football Association Of Indonesia atau Persatuan Sepak bola Seluruh Indonesia (PSSI) Kabupaten Barito Timur (Bartim) Provinsi Kalimantan Tengah, dia berharap Sepak bola di Bartim akan semakin maju untuk kedepannya.

Ketua Umum KONI Bartim Ampera AY Mebas melalui Ketua Harian KONI Bartim setelah membuka Kongres PSSI menyampaikan bahwa dengan terbentuknya pengurusan beberapa Cabang olahraga (Cabor) di wilayah Kabupaten Bartim akan menjadi peluang untuk menciptakan para generasi penerus yang berprestasi dan mampu membawa para atlet ke kancah Nasional bahkan di harapan ke tingkat Internasional, ucapnya di Aula Hotel Ade Tamiang Layang, Rabu (27/01/2021).

Dengan adanya itu, KONI akan selalu berupaya mendorong mempersiapkan para cabor-cabor mengikuti di Pra Pekan Olah Raga Provinsi (Porprov) digelar di Kota Waringin Timur (Kotim) tahun 2022 yang akan datang.

Jadi semua kepengurusan cabor yang masa bhaktinya sudah habis,kami selalu mendorong untuk segera membentuk kepengurusan yang baru, sebab seyogyanya bantuan pemerintah yang diusulkan melalui KONI untuk para cabor yang aktif, kemungkinan akan direalisasi pemerintah daerah sesuai ketentuan dan aturan yang berlaku, lanjutnya.

Ketua Harian KONI Bartim, yang juga sebagai Wakil Ketua I DPRD Bartim, serta juga sebagai Ketua Dewan Pimpinan Kabupaten (DPK) PKPI Bartim menyampaikan pesan Ketua Umum KONI Bartim, Ampera AY Mebas, yang juga sebagai Bupati Bartim selalu mendukung penuh atas terlaksananya Kongres PSSI dengan tujuan dapat menciptakan harapan baru yang mampu menumbuh kembangkan atlet-atlet sepak bola yang berprestasi di Bartim ini.

Sebenarnaya, “Banyak sekali atlet-atlet sepak bola di Bartim yang berpotensi, namun selama ini tidak terbina maksimal, mudah-mudahan dengan terbentuknya kepengurusan yang baru ini mampu menyentuh ke lini-lini sampai usia dini, sehingga nantinya di Barito Timur muncul atlet-atlet baru yang akan dikembangkan dengan KONI bersama pemerintah daerah,” beber Ariantho.

SIMAK JUGA :  Polemik Nama JIS ,Sejarawan Usul Ganti MH Thamrin Stadium

Ariantho, mengajak semua elemen untuk dapat bersinergi memberikan motivasi terbaik pada para atlet, baik dalam pembinaan maupun pendanaan dalam bidang olahraga.

“Dia juga mengajak seluruh masyarakat untuk bisa memiliki hoby berolahraga, karena selain untuk meningkatkan imun tubuh lebih sehat juga mampu menciptakan prestasi yang dapat dimanfaatkan dalam berbagai hal, baik dalam pekerjaan maupun membawa harum nama baik daerah,” jelasnya.

Ia menambakan, dengan keterbatasan dana untuk kegiatan cabor-cabor yang ada, tentunya dalam pembinaan untuk para atlet menjadi kurang maksimal, dengan adanya itu pihaknya berkoordinasi akan melakukan pembagian Cabor yang nantinya di kordinir oleh beberapa pihak, baik dari Instansi maupun pihak perusahaan yang menjadi salah satu tempat sebagai naungan dalam pembinaan para atlet-atlet di Bartim.

Diharapkan oleh Ariantho, “Bila nantinya berjalan dengan baik, pihak dari Dinas maupun perusahaan yang menjadi ayah angkat para atlet di masing-masing cabor, kami rasa kendala-kendala dana ini secara perlahan-perlahan tentunya dapat kita atasi bersama-sama,” pungkasnya. (Snn).

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *