Pemkab Bartim Peringati HUT RI Ke – 76 Tahun

  • Bagikan

Tamiang Layang, harianindonesia id – Hari ini Selasa 17 Agustus 2021, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Barito Timur (Bartim), Peringati Hari Ulang Tahun (HUT) Republik Indonesia (RI) ke- 76 tahu.

“Dalam meperingati HUT RI ke- 76 ini, Pemerintah daerah Bartim melaksanakan apel upacara pengibaran bendera sangsaka merah putih yang dipimpin langsung oleh Bupati Bartim sebagai inspektur”, dihalaman kantot Bupati.

Pelaksanaan upacara pengibaran bendera dilaksanakan/dinaikan oleh pasukan pengibar bendera (Paskibra), dan yang turut hadiri sebagai peserta upacara yakni, ASN Bartim, FKPD Bartim, TNI-Polri dan para undangan yang lainnya.

Upacara bendera merupakan salah satu kegiatan dalam Perayaan HUT RI ke-76 tahun 2021. Dengan Tema Hari Kemerdekaan yang diangkat sebagai “Indonesia Tangguh, Indonesia Tumbuh”, maka oleh sebab itu, peringatan HUT RI ke- 76 ini merupakan moment yang sangat penting bagi bangsa indonesia.

Dengan adanya perayaan HUT RI ke- 76 ini, pemerintah daerah selalu mendukung sehingga kita sebagai bangsa yang mengingat peringatan Proklamsi Kemerdekaan RI akan selau bersatu padu ditengah keragaman Bhinneka Tunggal Ikan.

“Sementara pada kesempatan ini atas nama pemerintah daerah secara simbolis memberikan Piagam Kehormatan kepada para tokoh-tokoh, serta pemberian remisi kepada para tahanan”.

Selanjutnya, upacara bendera dilanjutkan dan dilaksanakan pukul 10.17 WIB mengikuti upacar secara daring di rumah jabatan (Rujab) Bupati karena daerah kita masih dalam kondisi pandemi Covid-19.

“Kemudian acara tersebut digelar secara terbatas mengedepankan protokol kesehatan (Prokes) dengan menerapak 5M terutama memakai masker”.

Seluruh masyarakat diminta menghentikan aktivitas sejenak dan mengambil sikap sempurna serta berdiri tegak menghornati detik-detik proklamasi pada hari Selasa 17 Agustus 2021 pukul 10.17 WIB.

“Hal ini dilakukan untuk menjaga kekhidmatan dan menghormati peringatan HUT RI ke-76. Selanjutnya Upacara Penurunan Bendera sangsaka Merah Putih dilaksanakan kembali oleh pasukan Paskibara pada pukul 17.00 WIB”. (Snn)

SIMAK JUGA :  Polri Gandeng DPP LPPI Dalam Jum'at Berbagi Berkah Salurkan Bansos Kepada Warga
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *