Mahyeldi Buka MUSRA seri VI di Padang, Puji Andre Rosiade Aktif Membantu Sumbar

  • Bagikan

PADANG (Harianindonesia.id) : Gubernur Sumatera Barat H Mahyeldi Ansharullah meresmikan Musyawarah Rakyat (Musra) seri VI yang digelar Gabungan Relawan Jokowi, di Auditorium Universitas Negeri Padang, Ahad (6/11).

Ajang pencarian calon Presiden dan Wakil Presiden oleh relawan Jokowi ini dihadiri juga Anggota DPRRI dari Partai Gerindra Andre Rosiade, yang sempat mendapat pujian dari Mahyeldi atas atensinya terhadap pembangunan Sumbar.

Musra yang dihadiri Sekjen Projo Handoko sempat diwarnai aksi demo dari mahasiswa UNP yang menyebut kegiatan itu sebagai intervensi politik di dalam kampus. Tapi demo tidak berlangsung lama, dan para pendemo kemudian bergabung di dalam ruangan acara.

Gubernur Mahyeldi menyambut baik digelarnya Musra VI dan berharap akan menghasilkan berbagai masukan penting bagi kemajuan bangsa.

“Melalui Musra ini akan bisa menghimpun informasi dari masyarakat. Menurut saya memang harus begitu, sehingga potensi bangsa bisa menyatu. Membangun sinergi dan kolaborasi, sehingga menjadikan kekuatan bersama. Apalagi dimasa sulit seperti sekarang. Kebersamaan berbagai elemen bangsa selama ini telah terbukti mampu mengatasi berbagai masalah bangsa yang dihadapi,” ujar gubernur dalam sambutan singkatnya.

Sesi sambutan Gubernur pada pembukaan Musra sempat diwarnai aksi lempar pujian Mahyeldi terhadap Anggota DPRRI Andre Rosiade, yang disebutnya banyak memberi perhatian terhadap pembangunan Sumbar, termasuk membawa anggaran dari pusat.

Keduanya, seusai acara kemudian juga sempat berpelukan bersama dan melakukan foto bareng. Mahyeldi dan Andre, sebelumnya sempat pernah akan maju bareng dalam pencalonan Walikota dan Wawako Padang, namun batal.

Ajang Pencarian Capres Cawapres

Penanggungjawab Musra Indonesia, Handoko, menyampaikan visi Musra Indonesia sebagai upaya pencarian calon presiden dan wakil presiden oleh gabungan Relawan Jokowi, sebagai pengganti Jokowi.

Gabungan Relawan itu adalah Projo, Relawan Buruh Sahabat Jokowi, Bara JP, Seknas Jokowi, RKIH, RPJB, Kornas Jokowi, Sekber Jokowi, GK, Almisbhat, Duta Jokowi, Indeks, KIB, GAPURA, Sedulur Jokowi, DutaJokowi, JAMAN, Maluku Satu Hati.

SIMAK JUGA :  Ketua DPRD Sumbar Sebut Hak Angket Sudah Penuhi Syarat, PKS Diajak Serta

“Kami berharap mencari calon pemimpin Indonesia ke depan, guna melanjutkan agenda kerakyatan sesuai yang telah dilakukan Jokowi selama ini.” papar Handoko, yang juga staf khusus KSP Moeldoko.

Menurut dia, Musra sudah dimulai dibeberapa kota yang diawali pembukaannya oleh Presiden Jokowi. Dimulai dari Bandung, Pekanbaru, Palembang, Batam, lalu Kota Padang, selanjutnya Kota Makassar.

“Musra akan dilakukan dibeberapa kota lainnya hingga minggu ke-3 Januari 2023 mendatang,” ungkap Handoko.

Ketua Projo Sumbar Husni Nahar, dalam laporannya menyebut Musra VI diikuti peserta dari 19 kabupaten dan kota se Sumbar. (*)

Awaluddin Awe

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *