Arsyad Rasyid Kukuhkan Pengurus Kadin Sumbar periode 2022-2027 di Hotel Santika Padang

  • Bagikan

IR BUCHARI BACHTER MT

JAKARTA (Harianindonesia.id) : Setelah menunggu cukup lama, hampir satu tahun, akhirnya Kepengurusan Kadin Sumbar dibawah kepemimpinan Ir Buchari Bachter MT akan dikukuhkan oleh Ketua Umum Kadin Indonesia Arsyad Rasyid di Hotel Santika Primier Padang, Rabu (12/7/2023) pagi.

“InshaAllah Dewan Pengurus Kadin Sumbar periode 2022-2027 bersama Dewan Pertimbangan, Dewan Penasihat dan Dewan Kehormatan hasil Musprop Kadin Sumbar 2022 lalu, akan dikukuhkan langsung oleh Ketua Umum Kadin Indonesia Arsyad Rasyid, Rabu (12/7/2024) di Hotel Santika Primier Padang,” ujar Ketua Umum Kadin Sumbar Buchari Bachter kepada wartawan, usai menghadiri rapat persiapan akhir pengukuhan Kadin Sumbar di Menara Kadin Indonesia, Kuningan Jakarta, Jumat (7/7/2023).

Buchari menyatakan bahwa dirinya sudah mendapatkan kepastian pengukuhan Pengurus Kadin Sumbar akan dilakukan langsung oleh Arsyad Rasyid.

Buchari menjelaskan, pengukuhan Kadin Sumbar memang relatif terlambat dari jadual. Namun hal itu bukan dikarenakan ada faktor internal dan eksternal, tapi murni karena kesibukan Ketum Kadin Indonesia mempersiapkan dan menyelenggarakan Pertemuan G-20 dan KTT ASEAN 2023 dimana Indonesia ditunjuk sebagai ketuanya.

Tetapi penundaan jadual pengukuhan bukan hanya dialami Kadin Sumbar tapi juga sejumlah Kadin Propinsi lain seperti Kadin Bengkulu, Aceh, Riau dan Sumut.

“Jadual pengukuhan Kadin Sumbar berselisih dua hari dengan Kadin Aceh. Sementara Sumut dan Riau sudah lebih awal dikukuhkan oleh Ketum Kadin Indonesia awal tahun ini” ujar Buchari.

Menurut Buchari, agenda pengukuhan juga diisi dengan pelaksanaan dua seminar penting yakni Penguatan Infrastruktur dalam Mendorong Pertumbuhan Sektor Perdagangan, Pariwisata, dan Investasi (TTI) untuk Pertumbuhan Ekonomi Sumatera Barat.

Seminar sesi I ini akan menampilkan tiga pembicara yakni Wakil Ketua Umum Perhubungan Kadin Indonesia – Denon Prawiratmadja,
Wakil Ketua Umum PUPR dan Infrastruktur Kadin Indonesia – Insanul Kamil dan Wakil Gubernur Sumatera Barat: Audy Joinaldy/Kepala Bappeda Sumbar Medi Iswandi, serta salah satu deputi Kementerian PUPR/Bappenas.

SIMAK JUGA :  Arsjad Rasjid Fokus di TPN Ganjar Pranowo, KADIN Tunjuk Yukki Hanafi sebagai Pelaksana Harian Ketua Umum

Seminar II bertajuk Digitalisasi dan Peningkatan Kapasitas UMKM melalui E-Katalog di Indonesia dengan menampilkan dua pembicara yakni
Wakil Ketua Umum Kominfo Kadin Indonesia diwakili Parlin Pasaribu Ketua Komite Tetap Perangkat Teknologi Komunikasi &
Informatika
Kadin Indonesia
Bidang Komunikasi & Informatika
. Narasumber lainnya di sesi ini adalah Ketua Pokja E-Katalog Kadin Indonesia.

Setelah itu, acara dilanjutkan dengan Rapimprop Kadin Sumbar yang dihadiri seluruh Pengurus lengkap Kadin Sumbar Ketua Umum Kadin Kabupaten Kota Se Sumatera Barat dan utusan.

Menurut Buchari Rapimprop akan membahas program kerja Kadin Sumbar sekaligus mensinergikan program kerja Kadin Indonesia dengan Kadin Propinsi dan Kadin Kabupaten Kota se Sumbar.

Dalam rapat terakhir dengan WKU Kordinator Wilayah Sumatera Zulham dibahas strategi program kerja Kadin yang bersifat top down dan bottom up.

Ditambahkan, pokok pokok pikiran tentang visi Kadin kaitannya dengan kemitraan dengan pemerintah akan disampaikan Arsyad Rasyid, setelah acara pengukuhan, dan sekaligus membuka kegiatan seminar dan Rapimprop Kadin Sumbar di Hotel Santika Primier Padang.

Terakhir, Buchari menjelaskan pada acara pengukuhan juga akan ditandatangani MoU antara Kadin Indonesia dengan Gubernur Sumbar dalam pengembangan Bandara Rokok Mentawai.

Bandara Rokok rencananya akan dikembangkan menjadi bandara pendukung pengembangan kepariwisataan di Mentawai, sekaligus menjadi mendorong percepatan Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) di Mentawai.

Pengukuhan Pengurus Kadin Sumbar juga akan dihadiri oleh Gubernur Sumbar Mahyeldi Ansharullah, Ketua DPRD Sumbar dan Muspida Sumbar lainnya, serta stake holder Kadin Sumbar lainnya dari kalangan asosiasi, kalangan perbankan dan swasta nasional lainnya.

Sementara itu, Ketum Kadin Indonesia juga dijadualkan akan memberikan kuliah umum di depan mahasiswa dan civitas akademika Universitas Andalas Padang.

Selesai itu Arsyad Rasyid dan rombongan meninggalkan Sumbar menuju Jakarta. (*)

Rilis Kadin Sumbar

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *