Gubernur Mahyeldi Ajak CEO Indah Cargo Berbisnis dan Berkreasi di Sumatera Barat

  • Bagikan

JAKARTA – Gubernur Sumatera Barat H Mahyeldi mengajak pengusaha sukses asal Padang Pariaman yang kini memegang posisi Chief Executive Officer (CEO) PT Indah Cargo H Arisal Aziz untuk mengembangkan sayap bisnis dan berkreasi di Sumatera Barat

Dalam kunjungan ke empat kalinya sejak menjabat Gubernur Sumbar ke kediaman Arisal Aziz di Cipayung, Mahyeldi dan Arisal membahas sejumlah peluang bisnis yang akan digarap oleh Arisal Azis.

Pertama, kata Arisal Azis adalah rencana eksport ikan tuna ke luar negeri. Untuk ini, kata Arisal, Gubernur Sumbar akan memfasilitasi dengan Tempat Pelelangan Ikan (TPI) yang memadai.

Saat ini, jelas Arisal, dirinya sudah merintis transaksi penjualan ikan segar antarpulau dengan memanfaatkan jasa angkutan ber-AC yang dimiliki PT Indah Cargo.

“Jadi untuk eksport ikan tuna ini akan kami lakukan riset lapangan dulu dengan tim yang saya miliki. Jika secara bisnis memadai maka saya akan investasi untuk ekspor ikan tuna ini,” ujar pengusaha angkutan cargo nasional ini.

Sektor usaha kedua yang dibahas Mahyeldi dan Arisal adalah rencana pembukaan industri pengolahan santan yang lebih berkualitas. Dasar diskusi ini adalah dengan begitu banyaknya populasi kelapa di Padang Pariaman, sementara belum industri yang menopang potensi kelapa itu.

Jenis santan kelapa yang diproduksi nantinya adalah berupa santan dalam kemasan yang bisa dijual ke berbagai daerah di Indonesia.

“Tentang dimana lokasi pabrik yang akan didirikan masih menunggu hasil kajian lebih lanjut,” tambah Arisal lagi.

Mahyeldi dan Arisal juga membahas soal pendidikan agama bagi kalangan remaja di Sumatera Barat dengan segala tantangan soalnya. Dalam kaitan ini, Mahyeldi dan Arisal sepakat untuk menyelenggarakan MTQ tingkat remaja di kabupaten dan kota di Sumatera Barat dengan memperebutkan hadiah bergilir dan bonus hadiah umroh.

SIMAK JUGA :  Setelah 20 Bulan, Pasien Positif Covid -19 di Sumbar Nihil, Mahyeldi : Trims Semuanya

Kegiatan ini, menurut Arisal sekaligus mendorong rasa cinta para remaja di Sumatera Barat untuk membaca Al-quran.

Terakhir, Mahyeldi dan Arisal juga sepakat untuk mengembangkan dunia olahraga di Sumbar dengan menggelar kompetisi sepak bola tingkat kabupaten dan kota di Sumbar tingkat remaja putra.

Bukan itu saja, bahkan akan digelar kompetisi sepakbola yang akan diikuti para peserta dari SMA se Indonesia. Sehingga setiap tahun akan ada iven sepakbola remaja di tingkat kabupaten dan kota serta tingkat nasional di Sumbar.

“Tujuannya adalah supaya para remaja di Sumbar bisa menyalurkan bakat dan minatnya di sepakbola, sekaligus menghindarkan mereka dari kejahatan mengkonsumsi narkoba,” papa Arisal Azi mengakhiri. (*)

Awaluddin Awe

 

 

 

 

 

 

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *