Dibacakan Ibnu Chuldun, Mahfud MD Ajak Komponen Bangsa Pertahankan Bara Api Semangat

  • Bagikan
Ibnu Chuldun membacakan sambutan tertulis dari Mahfud MD pada upacara hari Senin 22 Mei 2023.

JAKARTA – Menteri Polhukam Mahfud MD mengajak semua komponen bangsa untuk memerpatahankan bara api semangat kebangkitan nasional sambil merapatkan barisan perjuangan.

Ajakan Mahfud M itu dibacakan oleh Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM (Kanwil Kemenkumham) DKI Jakarta Ibnu Chuldun sewaktu memimpin upacara Senin 22 Mei 2023 dalam rangka memperingati Hari Kebangkitan Nasional yang jatuh setiap tanggal 20 Mei.

Tema Hari Kebangkitan Nasional tahun ini adalah “Semangat Untuk Bangkit”.

Kepada jajaran Kanwil Kemenkumham DKI Jakarta, Ibnu Chuldun menegaskan, seratus lima belas tahun lalu, bara persatuan Indonesia sebagai negara mulai menyala. Hal ini ditandai meleburnya berbagai gerakan perjuangan kedaerahan menjadi satu barisan yang utuh dengan didirikannya Boedi Oetomo pada 20 Mei 1908.

Sejak itu, kata Ibnu Chuldun, gerakan perjuangan Indonesia dengan gegap gempita bergerak maju mewujudkan Republik Indonesia sebagai negara yang satu, berdaulat, adil, dan makmur.

“Hari Kebangkitan Nasional tahun ini dimaknai dengan memperingati perjuangan bersama kita. Kementerian, Lembaga, Pemerintah Daerah, sektor swasta, akademisi, pers, komunitas, dan seluruh elemen bangsa saling bahu-membahu menjalankan nilai-nilai persatuan juga kesatuan dalam mewujudkan kebangkitan bangsa kita dari berbagai krisis global, baik kesehatan, perekonomian, sampai geopolitik sekalipun.”

“Selamat memaknai dan memperingati Hari Kebangkitan Nasional ke-115 bagi kita semua. Berjuang, belajar, bertumbuh, dan terus melangkah maju dengan Semangat Untuk Bangkit”, tambah Ibnu Chuldun. ***

SIMAK JUGA :  Pemkab Mabar Apresiasi Bantuan Dari Kementerian Sosial Bagi Penyandang Disabilitas
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *