Fadly Amran Gerakan Mesin Gebu Minang untuk Pemulihan Ekonomi Pasca Pandemi

  • Bagikan

FADLY AMRAN DATUAK PADUKO MALANO

PADANG – Ketua Umum DPW Gebu Minang terpilih, H. Fadly Amran BBA Datuak Paduko Malano akan memprioritaskan program pemulihan ekonomi pasca pandemi Covid -19 dengan menggerakan potensi yang dimiliki organisasi.

Sebagai gerakan ekonomi dan kebudayaan, Gebu Minang memiliki potensi sangat besar dalam pemulihan ekonomi daerah. Sebab daya dukungnya tidak hanya dari Sumbar tetapi juga berasal dari perantauan.

“Nah dukungan dari ranah dan rantau ini yang nantinya akan kami jadikan sebagai alat pemulihan ekonomi di daerah. Saya meyakini potensi ranah dan rantau sangat kuat menunjang program pemulihan ekonomi daerah,” kata Fadly Amran kepada wartawan, usai terpilih secara aklamasi sebagai Ketua DPW Gebu Minang, Sabtu (11/9) di The Premier Grand Zuri Hotel, Padang.

Fadly Amran meyakini kekuatan mesin organisasi Gebu Minang yang berasal dari DPD se Sumbar dan kalangan perantau sangat mumpuni dalam merumuskan kebijakan pemulihan ekonomi daerah.

Sebab mereka pada umumnya berasal dari kalangan pengusaha dan pedagang yang telah memiliki pengalaman panjang dalam berusaha masing masing.

“Jadi jika dihadapkan kepada tantangan pemulihan ekonomi di daerah, saya yakin DPW Gebu Minang bersama DPD dan rantau akan mampu merumuskan konsep aktualnya. Seperti apa konsepnya, nanti kita rumuskan dulu bersama stake holder Gebu Minang tadi,” kata Walikota Padang Panjang ini.

Fadly juga memaparkan bahwa pada saat ini seluruh orang Minang di mana saja berada sedang basitungkin menghadapi krisis di masa pandemi Covid -19.

Tetapi dia meyakini dengan potensi dan kekuatan mental yang dibawa orang Minang sejak dalam kandungan ibunya, tidak akan rapuh menghadapi krisis ini.

“Saya yakin, meski orang Minang saat ini merasakan pahitnya gempuran pandemi, tetapi saya yakin, orang Minang akan lolos dari seleksi krisis dan kemudian akan ikut pula membangun ekonomi daerahnya,” ujar putera almarhum H Amran ini.

SIMAK JUGA :  Padang Panjang Kembali Terima Bantuan Stimulan Perumahan Swadaya

Fadly berharap dalam waktu yang sangat singkat ini dirinya dapat menyusun kepengurusan DPW Gebu Minang yang concern terhadap pemulihan ekonomi di daerah.

“Mohon doa dan dukungan dari kawan kawan semua. Semoga saya mampu membangun kepengurusan DPW Gebu Minang Sumbar yang solid dan kuat,” paparnya.

Fadly juga mengucapkan terimakasih atas dukungan dan kepercayaan dari DPD Gebu Minang Kabupaten dan Kota yang telah memberikan kepercayaan kepada dirinya memimpin DPW Gebu Minang selama lima tahun ke depan.

“Insyaallah, amanat ini akan saya laksanakan dengan sesungguhnya demi kebaikan dan pertumbuhan kampung halaman,” katanya mengakhiri.

Sementara itu berdasarkan informasi dari Panitia Mubes DPW Gebu Minang Sumbar Firdaus Ilyas dan Dian Anggraini Oktavia selaku panitia, Gebu Minang Sumatera Barat periode 2021 -2026 ini akan dilantik 17 September mendatang. (*)

Awaluddin Awe

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *