Gebu Minang Pakai Batik Minang Rancangan Desainer Bunda Reffans jadi Seragam Resmi, OSO : Untuk Kebangkitan Minang

  • Bagikan

PADANG – DPP Gebu Minang mendorong kebangkitan kembali peranan orang Minang dalam berbagai pentas nasional, termasuk mendorong kebangkitan produksi pakaian lokal Minang.

 

“Untuk mencapai itu kita harus melakukan kolaborasi dengan semua stake holder, termasuk mendorong penggunaan produksi pengusaha Minang,” ujar Ketua Umum DPP Gebu Minang DR (Hc) Oesman Sapta Odang Dt Bandaro Sutan Nan Kayo saat menghadiri jamuan makan malam bersama Ketua DPW Gebu Minang Sumbar Fadly Amran dan sejumlah pengurus, di Restoran Sederhana, Padang, Selasa (4/10/2022).

 

Ikut mendampingi OSO dalam kesempatan itu, Ketua Harian DPP Gebu Minang Irjen Pol Marwan Paris, mantan walikota Padang Fauzi Bahar, mantan rektor UIN Imam Bonjol Prof. Dr Eka Putra, Ketua DPD Hanura Sumbar H. Zalfadri ST, MM, serta ketua harian UMKM Sumbar sekaligus penggiat batik Minang Bunda Reffan’s.

Pada kesempatan itu, mantan Ketua DPD RI ini juga membuktikan kesungguhannya mendorong kebangkitan produksi pengusaha Minang dengan menjadikan Batik Minang hasil rancangan Designer Bunda Reffans yang diproduksi UMKM Sumbar sebagai pakaian resmi pengurus Gebu Minang.

Dalam kesempatan yang sama, Bunda Reffan’s, menyampaikan apresiasi terhadap OSO yang telah memberikan dukungan terhadap usaha batik di Sumatera Barat dengan menjadikan batik rancangan Bunda Reffan’s sebagai pakaian batik resmi untuk seluruh pengurus Gebu Minang.

Menurut Bunda Reffan’s jika batik Minang ini dipakai oleh pengurus Gebu Minang di seluruh Indonesia tentu sekaligus menjadi ajang promosi bagi usaha batik dari Sumatera Barat.

Dia berharap apa yang telah dilakukan DPP Gebu Minang dan jajaran, Bunda Reffans dapat diikuti oleh organisasi Minang lainnya di seluruh Indonesia.

Ketua Umum DPP Gebu Minang, OSO menambahkan bahwa dirinya akan terus memberikan dukungan untuk memajukan usaha kecil dan menengah di Sumatera Barat. Apalagi usaha itu berupa produk khas Sumatera Barat atau orang Minang.

SIMAK JUGA :  Sinergi ASITA dan Pengguna Sosmed Untuk Memajukan Pariwisata Indonesia

Penegasan yang sama juga disampaikan OSO dalam kapasitasnya sebagai Ketua Umum DPP Partai Hanura dalam acara konsolidasi pengurus DPD, DPC dan kader Partai Hanura Sumatera Barat di Hotel Mercure Padang, Selasa, 4 Oktober 2022.

Saat itu, OSO mengajak seluruh kader Partai Hanura untuk membangun kesejahteraan masyarakat di seluruh daerah di Sumbar. (*)

Donny Magek Piliang

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *