Lagu Minangkabau Tanah Nan Den Cinto akan Iringi Pelantikan Fadly Amran

  • Bagikan

PADANG – Ada yang berbeda dalam pelantikan Ketum Umum Gebu Minang Sumbar, Fadly Amran Datuak Paduko Malano bersama Pengurus 2021 -2026, Jumat (17/9) malam, di Ballroom Truntum Grand Inna Muara Padang Hotel.

Panitia seperti dikatakan Plt Ketua Gebu Minang Sumbar Chairul Umaiya ingin memberikan aksentuasi dalam bentuk musikal Minang pada pelantikan tersebut.

“Kami telah menyiapkan lagu ‘Minangkabau Kampuang Nan Den Cinto’ sebagai pendamping lagu wajib Indonesia Raya pada sesi acara pembukaan,” papar Ketua Panitia Pelantikan Ketua Umum dan Pengurus DPW Gebu Minang Sumbar periode 2021 – 2026 yang dipimpin H. Fadly Amran Datuak Paduko Malano, kini Walikota Padang Panjang.

Pelantikan akan dilakukan langsung oleh Ketua DPP Gebu Minang Sumbar Dr. Oesman Sapta Odang, mantan Ketua DPD RI yang kini menjabat Ketua Umum DPP Partai Hanura.

Panitia juga memberikan fasilitasi kepada seluruh warga Minangkabau yang ada di Ranah dan Rantau untuk berpartisipasi menyaksikan pelantikan melalui zoom meeting.

“Persiapan pelantikan cukup baik. Bahkan saat pelantikan bisa pula disaksikan secara virtual melalui zoom meeting:https://us02web.zoom.us/j/81403139461?pwd amEzU0tDcHAxbkdrSUxMM0dIUTFYZz09 Meeting ID: 814 0313 9461Passcode: 492369,” ujar Plt organisasi ini, DR. Chairul Umaiya, MM. Ak didampingi Ketua Panitia, DR.Dian Anggreini, S.Sos. M.Si, Rabu, (15/9), di Padang.

Seperti diberitakan sebelumnya, hasil Muswil Gebu Minang (Gerakan Ekonomi dan Budaya Minangkabau), Sumatera Barat, Sabtu, (11/9), lampau, secara aklamasi telah memilih Fadly Amran BBA Datuak Paduko Malano, yang kini menjabat Walikota Padang Panjang, sebagai Ketua Umum.

Sesuai dengan jadual yang telah disepakati bahwa pelantikan Fadly Amran dan pengurus lainnya akan dilakukan Jumat (17/9).

Dian Anggraini, menyebutkan pelantikan akan dihadiri langsung Gubernur Sumbar Mahyeldi Ansyarullah beserta tamu undangan lainnya dari Sumatera Barat dan daerah tetangga.

SIMAK JUGA :  Setdaprov Papua Ditetapkan Sebagai Tersangka Kasus Penganiayaan Pegawai KPK

Secara terpisah, Bunda Reffan, salah seorang panitia acara pelantikan, mengharapkan, pelantikan benar-benar akan menjadi langkah awal Gebu Minang Sumbar, memajukan UMKM di Ranah Minang.

“Nantinya, bisa saja DPW Gebu Minang Sumbar menjadi mitra Pemprov dalam memberikan pendampingan bagi pelaku UMKM di daerah ini, agar mampu mengakses pembiayaan, serta menguatkan kapasitas pelaku usaha pemula,” ujar Bunda Reffan. (*)

Relis
Awaluddin Awe

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *