Prihatin Bencana Semeru, Gubernur Mahyeldi minta Sumbar kirim 1 Ton Rendang

  • Bagikan

Gubernur Sumbar MAHYELDI

PADANG – Gubernur Sumbar Mahyeldi menyampaikan keprihatinan atas bencana erupsi Gunung Semeru, Lumajang, Jawa Timur dan menyiapkan satu ton rendang untuk para korban bencana alam tersebut.

Ajakan memberikan bantuan satu ton rendang siap saji bagi korban bencana alam Gunung Semeru ditujukan Mahyeldi kepada seluruh OPD dan masyarakat Sumbar dimana sajapun berada.

“Pak Gubernur mengimbau semua pimpinan OPD Sumbar dan seluruh lapisan masyarakat Sumbar memberikan bantuan satu ton rendang siap saji untuk korban erupsi Gunung Semeru,” kata Kadis Kominfotik Sumbar Jasman Rizal melalui rilis resminya yang dikirim ke media, Kamis (9/12).

Ajakan dan imbauan bersifat partisifatif dari Gubernur Sumbar Mahyeldi tersebut, kata Jasman Rizal, disampaikan dan ditujukan kepada Pimpinan OPD Sumbar dan segenap lapisan masyarakat Sumbar.

Menurut Jasman, bantuan dan donasi untuk pengadaan satu ton rendang tersebut dapat disampaikan langsung ke kantor BPBD Sumbar Jalan Sudirman Padang selambat lambatnya Jumat (10/12) pukul 21.00 WIB.

“Sebab bantuan tersebut sudah akan dihantarkan BPBD Sumbar ke Lumajang, Sabtu (11/12),” jelas Jasman mengingatkan.

Kata Jasman lagi, selain berupa rendang, bantuan lain yang disiapkan Pemprop Sumbar untuk korban bencana erupsi juga dilakukan lewat penggalangan sumbangan melalui Sumbar Peduli Sesama.

“Termasuk pula bantuan dari Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Sumbar,” papar Jasman.

Secara pribadi, sebut Jasman, Gubernur melalui akun instagramnya, Sabtu (4/12/2021) juga telah menyampaikan secara langsung ungkapan belasungkawa.

Gubernur Mahyeldi juga mengajak segenap masyarakat untuk mendoakan keselamatan dan diberikan kesabaran untuk saudara-saudara yang terkena musibah di Lumajang. (*)

Awaluddin Awe

SIMAK JUGA :  Promosi Sumbar di Hotel Borobudur, Mahyeldi Yakinkan Mandeh Lebih Indah dari Raja Ampat
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *