Sampai Pagi Ini Nama Buchari Bachter Makin Menguat, Tapi Tarik Menarik Voter Masih Berlangsung Ketat

  • Bagikan

JAKARTA – Nama Caketum Kadin Sumbar Ir Buchari Bachter MT sampai pagi ini (Senin, 26/9) dilaporkan semakin menguat sebagai pemenang pemilihan Ketua Umum Kadin Sumbar di Musprop VII Kadin Sumbar di Grand Basko Hotel Padang.

Musprop Kadin Sumbar, pagi ini akan dibuka secara resmi oleh Ketua Kadin Indonesia Arsyad Rasyid bersama Gubernur Sumbar.

Agenda Musprop Senin akan diisi dengan kegiatan pembukaan, penetapan tata tertib Musprop, sidang sidang pleno komisi dan termasuk penyampaian laporan pertanggungjawaban Dewan Pengurus Kadin Sumbar periode 2017-2022 yang akan disampaikan Ramal Saleh, yang juga maju kembali sebagai Caketum.

“Buchari Bachter makin menguat, dukungan dari Kadin Kabupaten Kota, ALB dan bahkan dari Karateker Kadin Kab Kota sendiri makin mengalir kepada Ai,” sebut sebuah sumber yang mengetahui proses pemilihan Caketum Kadin Sumbar via telepon seluler dari Padang, Senin (26/9) pagi.

Para voter, sejak Ahad malam sudah di karantina di Hotel Grand Basko Padang untuk memastikan jumlah peserta Musprop bersama para peninjau.

Lazimnya sebuah Musprop, kesempatan karantina juga dijadikan kesempatan untuk melakukan pengenalan dan pendekatan voter dengan tim pemenangan masing masing caketum.

“Tapi sampai pagi ini Buchari masih unggul. Dia berhasil mendapatkan simpati dari para voter, karena dinilai sebagai figur perubahan lebih baik Kadin Sumbar ke depannya,” ujar sumber itu.

Bahkan, sebutnya pula, proses dan alih dukungan kepada Buchari ini akan membawa perubahan radikal pada forum pemilihan Ketua nantinya. Di dalam agenda Musprop yang dikirim Panitia, pemilihan akan dilakukan Selasa (27/9) sore. Namun sumber lain menyebut, ada peluang pemilihan akan dimajukan pada Senin (26/9) malam. Alasannya sangat tergantung dengan kehadiran tiga menteri yang sudah dikonform sejak musprop gagal 23 Juli lalu

SIMAK JUGA :  AIM ZEIN : Tak Ada Toleransi Lagi Kadin Indonesia Harus Tunjuk Karateker Kadin Sumbar

Namun tentang hal ini masih belum dapat dikonfirmasi kepada Ketua Penyelenggara Musprop Kadin Sumbar Rahim Mardanis.

Buchari Bachter sendiri yang dikonfirmasi soal ini menjawab tenang. “Alhamdulillah jika kawan kawan Voter mempercayai saya. Jika memang saya dipercaya, Insya Allah saya akan amanah menjalankan kepercayaan itu,” ujar Ayi, panggilan akrab Dirut Hotel Balairung Jakarta ini.

Sumber tadi menambahkan bahwa meningkatnya arus dukungan kepada Buchari tidak lebih dari keinginan untuk kebaikan Kadin Sumbar ke depan semata.

“Tidak ada vested lain, atau tidak suka kepada yang lain. Intinya hanya supaya Kepengurusan Kadin Sumbar ke depan bebas dari konflik internal dan bisa berperan sebagaimana mestinya. Itu saja,” ujar sumber tadi.

Sumber lain menyebutkan bahwa pasca keluarnya Kepres Kadin 2022 peran Kadin sebagai soko guru utama perekonomian nasional dan daerah semakin menguat, salah satunya dalam memfasilitasi sektor jasa konstruksi setelah LPJK dibubarkan.

“So sangat pasti kami dari jasa kontruksi membutuhkan figur ketua yang avialable terhadap sektor jasa konstruksi dan menguasai jasa usaha lainnya.”ujar sumber tadi.

Dia juga berharap apa yang terjadi pagi ini di arena Musprop menjadi masukan berarti bagi Kadin Indonesia. (*)

Don MP

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *