HUT KADIN ke 55, AYO Ikuti Fun Walk KADIN Sumbar, Rebut Banyak Hadiahnyaaaa

  • Bagikan

PADANG (Harianindonesia.id) – KADIN Sumbar menggelar Fun Walk pada tanggal 28 September 2023. Star di depan Kantor Gubernur Sumbar Jalan Sudirman, pukul 06.00 WIB.

“AYO mendaftar dan rebut banyak hadiahnya, termasuk sepeda motor listrik.” kata Kordinator Peringatan HUT ke 55 KADIN Sumbar Sam Salam di Hotel Lovotel Padang, Kamis (14/9/2023).

Fun Walk KADIN Sumbar digelar secara bersamaan di seluruh KADIN Propinsi se Indonesia sebagai puncak peringatan hari jadinya KADIN Indonesia pada tahun 1968. Hari kelahiran KADIN Indonesia ditandai dengan terbentuknya KADIN Jakarta dibawah kepemimpinan Syamsuddin Mangan atau lebih dikenal pengusaha Jakarta dengan panggilan Haji Mangan.

Nama Haji Mangan sebagai Ketua KADIN Jaya semakin terkenal setelah dia berhasil mewujudkan gagasan Djakarta Fair di Monas, 20 Juli 1968, di era pemerintahan Gubernur DKI Jakarta Ali Sadikin.

Haji Mangan adalah salah satu putra terbaik asal Padang Pariaman, Sumatera Barat, yang memiliki hobi keliling dunia. Djakarta Fair adalah salah satu copy paste hasil perjalanannya dari negara eropa.

Perjalanan KADIN Indonesia sebagai organisasi pengusaha pejuang penuh dengan lika liku, sampai dikianati oleh anggotanya sendiri dengan mendirikan KADIN Sempalan.

Tetapi di era kepemimpinan Ketua Kadin Indonesia Arsjad Rasjid, dualisme dan trialisme KADIN itu diakhiri. Lewat keputusan Menteri Dalam Negeri Tito Karnavian, Pemerintah memutuskan hanya satu Kadin Indonesia, Kadin Arsjad Rasjid.

Menurut Sam Salam, KADIN Sumbar selama perjalanannya juga telah melewati masa pahit manis sebagai organisasi yang menaungi dunia usaha.

Diakui oleh Sam Salam, pemilik Hotel Lovotel Tarandam Padang ini, bahwa keberadaan Kadin Sumbar selama ini sudah eksis. “Saya sendiri aktif di dalam forum IMT-IMS GT yang salah satu hasilnya adalah terbangunnya Kawasan Industri Padang (KIP),” kata Sam.

SIMAK JUGA :  Jenderal Fakhrizal Ingin Majukan Olahraga di Tanah Kelahirannya

Kegiatan Fun Walk Kadin Sumbar ini dimaksudkan sebagai arena kebersamaan dan melepas penat penat keluarga besar Kadin dan dunia usaha Sumbar.

“Setelah jalan kaki, kita undi door prize dan kita bernyanyi. Maka pukul 12.00 WIB acara Fun Walk kita akhiri,” papar tokoh sentral di Kadin Sumbar ini.

Ketua Umum KADIN Sumbar Ir Buchari Bachter MT dalam kesempatan terpisah di Jakarta meminta seluruh anggota Kadin Sumbar ikut bersama sama memeriahkan kegiatan Fun Walk Kadin Sumbar, 28 September 2023 itu.

“Ayo kita tunjukan kebersamaan Kadin Sumbar dalam peringatan usianya yang sudah sangat matang, 55 tahun ini,” kata Buchari Bachter. (*)

RELIS KADIN SUMBAR
AWALUDDIN AWE

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *