Mengenal Caketum DPP PKDP Indonesia, Arisal Aziz : Target Ambo PKDP Dicintai Ughang Piaman Dulu

  • Bagikan

CALON Ketua Umum DPP PKDP H Arisal Aziz bersama Ketua DPW PKDP Jawa Timur Novendri Yusdi, usai melakukan pertemuan di kediaman pribadi pengusaha angkutan cargo ini. (Foto : kredit Novendri Yusdi)

JAKARTA – (Harianindonesia.id) : (Mulai hari ini, Harianindonesia.id sebagai media fartner PKDP menurunkan profil dan visi Calon Ketua PKDP Indonesia periode 2023-2028. Berikut cuplikannya 🙂

TOKOH Piaman satu ini, H Arisal Aziz dikenal sebagai pengusaha sukses yang bergerak dalam bidang pengiriman barang dengan bendera perusahaan Indah Cargo.

Indah Cargo dinaungi oleh PT Indah Logistik yakni perusahaan yang bergerak dalam bidang usaha jasa angkutan barang dengan tujuan seluruh Propinsi dan Kabupaten yang ada di Indonesia, serta melayani pengiriman barang dan dokumen ke luar negeri.

Saat ini PT Indah Cargo menguasai hampir 100% daerah tujuan pengiriman barang di Indonesia, dari Sabang sampai Merauke.

Jumlah Kendaraan operasional PT Indah Cargo mencapai 1.800 unit, serta kantor cabang yang tersebar di seluruh Propinsi dan Kabupaten, membuat PT Indah Logistik menjadi salah satu perusahaan jasa angkutan barang yang diperhitungkan di Indonesia.

Jangkauan pengiriman barang melalui 10 layanan darat, expres darat, laut, udara, instan, sameday, trucking cooler, trucking dry, towing dan internasional yang disiapkan serta dengan moto “Kami Jemput Cepat, Antar Cepat, Informasi Cepat”, menjadikan para pelanggan lebih mudah dalam menentukan pilihan pengiriman barang.

PT Indah Logistik didirikan pada tahun 2011 oleh H. Arisal Aziz, salah seorang pengusaha besar asal Kabupaten Padang Pariaman, Kecamatan lima koto, Kampung Dalam, Sumatera Barat yang sudah berkecimpung di bisnis travel dan angkutan barang sejak tahun 2000.

Bermodalkan kerja keras, ketulusan dan keinginan untuk membuka lapangan pekerjaan serta niat untuk mensejahterakan anak yatim piatu dan kaum dhuafa, itulah niatan awal membangun usaha ini

Perkembangan perusahaan selanjutnya meningkat dengan pesat. Saat ini PT Indah Cargo sudah membuka kantor cabang mencapai 519 cabang. Peningkatan jumlah kantor cabang tentunya juga harus diimbangi dengan hadirnya tenaga kerja yang profesional, terampil dan berdedikasi tinggi, oleh karenanya manajemen memutuskan untuk mempekerjakan beberapa profesional yang berpengalaman dalam bidangnya masing-masing, dimana saat ini jumlah karyawan mencapai 2.880 orang dengan didukung 1.800 kendaraan operasional.

H Arisal Aziz, dulu, dikenal ughang Piaman di Pekanbaru, sebelum sukses hidup sebagai pekerja angkutan ekspres Pekanbaru Padang. Pikirannya yang cemerlang memunculkan gagasan untuk mengoperasikan mobil angkutan khusus barang. Sejak itulah kemudian muncul gagasannya membangun bisnis cargo yang kemudian dikenal sampai sekarang sebagai Indah Cargo.

Target PKDP Dicintai

Arisal Aziz kini muncul sebagai salah seorang Calon Ketua Umum DPP PKDP Indonesia periode 2023-2028. Salah satu DPW yang sudah pasti mengusung dirinya adalah Jawa Timur.

SIMAK JUGA :  Ilyas Husein (Tan Malaka) Menjelang Proklamasi 17 Agustus 1945

Nama Haji Sal, demikian dia sering dipanggil, termasuk salah satu Caketum yang sangat diperhitungkan menjadi Ketua Umum. Alasannya, salah satunya, adalah kesiapan dirinya untuk melakukan perubahan demi kemajuan organisasi ughang Piaman ini selama lima tahun ke depan.

Haji Sal juga sudah mendedikasikan kantor cabangnya sebagai kantor DPW dan DPD PKDP di seluruh Indonesia. Dia juga siap mensupport orang PKDP yang setiap hari mengelola kantor PKDP di seluruh Indonesia tersebut.

Namun Arisal Aziz menyebutkan bahwa dedikasi dan loyalitasnya terhadap DPP PKDP Indonesia itu hanya akan dia penuhi, jika para peserta Mubes VI memang memberikan amanah secara demokratis terhadap dirinya.

“Ambo hanya akan melakukan semua komitmen untuk memajukan DPP PKDP itu, jika para pemangku atau pemilik suara DPP PKDP memang menginginkan kiprah ambo untuk memajukan PKDP yang awak cintai iko,” kata pengusaha angkutan cargo yang besar di kota Pekanbaru ini.

Amat menarik, program utama H Arisal jika dipercaya sebagai Ketua Umum adalah bagaimana meningkatkan rasa cinta ughang Piaman di perantauan terhadap PKDP. Sebab dalam pencermatan Arisal, PKDP saat ini belum dimiliki oleh semua ughang Piaman.

“Jadi program saya jika terpilih adalah bagaimana menjadikan dan membuat PKDP bisa mengayomi, melindungi dan menjadi tempat berteduh bagi semua warga Piaman,” ujar Arisal Aziz dalam keterangan tertulisnya, Selasa (6/12/2022).

Menurut H Arisal, sebuah organisasi harus ada kiprahnya bagi anggota. Dan organisasi baru akan bisa berjalan apabila memiliki anggota. Sehingga organisasi tau, program apa yang bisa dilakukan.

Arisal menyebutkan bahwa dirinya sudah mempersiapkan enam program strategis jika nanti terpilih menjadi Ketua Umum.

Keenam program itu adalah bidang agama. Yakni bagaimana meningkatkan kualitas beragama Sumberdaya Manusia (SDM) PKDP melalui berbagai kegiatan, yang akan dikelola oleh bidang keagamaan.

Kedua, melakukan pelatihan dan pengembangan wirausaha bagi anggota PKDP di seluruh Indonesia melalui program yang akan dikelola oleh bidang Pengembangan Bisnis dan Ekonomi DPP PKDP.

Ketiga, program sosial. Yakni bagaimana DPP mengayomi permasalahan sosial yang dihadapi oleh warga PKDP di rantau.

Keempat, program kemaslahatan warga dan PKDP

Kelima, perlindungan hukum. Melalui WKU Bidang Advikasi dan Hukum, DPP PKDP akan konsen memberikan perlindungan hukum bagi warga Piaman di seluruh Indonesia.

Terakhir, keenam, Arisal Aziz akan konsen membangun sektor koperasi sebagai salah satu upaya mendukung usaha para warga PKDP.

Bagaimana bentuk konkret dari keenam program itu, jelas Arisal, akan dibuat setelah dirinya benar benar diberikan amanah oleh peserta Mubes PKDP di Padang 1-3 Maret 2023 mendatang. (*)

Awaluddin Awe

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *