Pernyataan Sikap GPMania2024Reborn : Potensi Kecurangan Pilpres yang Terstruktur, Sistematis dan Massive

  • Bagikan

Pilpres telah dilaksanakan pada tanggal 14 February 2024, dan quick count dari berbagai lembaga survey telah direlease. Selama perhitungan cepat berlangsung banyak ditemukan potensi kecurangan pilpres lewat pantauan media sosial.

Menanggapi banyaknya laporan potensi kecurangan pilpres 2024 yang beredar di media sosial, GP Mania sangat menyayangkannya serta mengutuk keras pelaksanaan pilpres 2024.

Potensi ‘kecurangan’ sebenarnya sudah mulai sejak penetapan capres dan cawapres oleh KPU, dengan Putusan MK No. 90 Tahun 2023 yg meloloskan Gibran sebagai Cawapres, serta adanya cawe-cawe presiden dalam pilpres 2024.

Penggelontoran bansos menjelang pemungutan suara, adanya aparat desa yang tidak netral, hasil survey lembaga survey yang terus mensetting pilpres 1 putaran, laporan atau aduan ke Bawaslu yang minim respon dll.

GP Mania 2024 Reborn memberikan catatan merah atas semua yang terjadi pada pilpres yang telah dilaksanakan secara serentak pada tanggal 14 February 2024 tersebut.

Relawan GP Mania 2024 Reborn sarankan TPN Ganjar Pranowo dan Machfud MD untuk perkuat tim hukum menghadapi hasil pilpres yang telah dilaksanakan tanggal 14 Februari 2024, yang rencananya akan ditetapkan 35 hari kemudian setelah hari pencoblosan.

GP Mania 2024 Reborn mengikuti melalui media sosial warga bahwa banyak terjadi kejanggalan serta potensi pelanggaran pemilu, untuk itu GP Mania 2024 Reborn sebagai bagian dari relawan Ganjar-Mahfud, menyarankan TPN agar diperkuat tim hukumnya guna menghadapi hasil pilpres PHPU karena dipastikan hasil pilpres 2024 akan berakhir di MK.

Untuk itu GP Mania 2024 Reborn menyarankan beberapa poin penting kepada TPN untuk penguatan;

1. Siapkan saksi-saksi di TPS yang memfoto form C1 yang sudah ditandatangani oleh KPPS dan saksi-saksi;

SIMAK JUGA :  Soal Temuan Dugaan Maladministrasi TWK, Ombudsman Diminta Tak Intervensi KPK

2. Siapkan ahli-ahli pemilu dan IT guna menganalisa rekapitulasi pilpres yg akan dilakukan KPU;

3. Siapkan lawyer yang mumpuni berpengalaman sidang PHPU, khususnya perkara Pilpres di MK;

4. Karena sidang di MK memakan waktu 30 hari harus sudah selesai, hampir tidak mungkin menghadirkan seluruh saksi dari setiap TPS dan juga daftar pemilih tambahan dan daftar pemilih khusus apakah ada disalahgunakan atau perhitungan yang angka depannya ditambahkan pada lembar C 1, hal ini yang akan menjadi perhatian serius, agar tidak disalahgunakan, supaya tidak dicoblos sembarangan, jika tidak dipergunakan harus disobek dan dibuatkan berita acara dan dokumentasinya

5. GP Mania 2024 Reborn juga mengingatkan MK bahwa hakim konstitusi Anwar Usman tidak boleh menyidangkan PHPU sesuai dengan putusan MKMK No.2 tahun 2023 yang diketuai oleh Prof. Jimly Ashidique yang melarang Anwar Usman untuk menyidangkan pilpres PHPU 2024

Untuk itu, GP Mania 2024 Reborn mengajak semua relawan dan saksi parpol agar bahu membahu ikut berpartisipasi menjaga pemilu yang luber dan jurdil, dan mengingatkan kembali akan pentingnya penebalan tim hukum TPN menghadapi PHPU di MK dimana pilpres tersebut akan berakhir di MK.

Dan jika ternyata proses di MK juga tidak reliable maka GP Mania 2024 Reborn menolak hasil Pilpres 2024.

Demikian press release ini untuk dapat dimaklumi
Terima Kasih!

Ketua Umum Relawan GP Mania 2024 Reborn.

Sunggul Hamonangan Sirait, SH., MH.

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *