Buyung Lapau Jadi Ketua Harian Persikopa, Genius Umar : Alasannya, Jaringan HBL Luas

  • Bagikan

H BUYUNG LAPAU (kiri, bersama Walikota Genius Umar, Ketum DPP PEKAT IB Markoni Koto dan Asisten II Setdako Pariaman. (Foto : Dok)

PARIAMAN – Walikota Pariaman Genius Umar menunjuk H Buyung Lapau (HBL) sebagai Ketua Harian Persatuan Sepak Bola Kota Pariaman (Persikopa).

Penunjukan tersebut berdasarkan Keputusan Walikota Pariaman nomor 241/420/2022 tentang Pengurus Klub Persatuan Sepakbola Kota Pariaman periode 2022-2027 yang ditandatangani 2 Agustus 2022.

“Alasan penunjukan HBL adalah karena jaringannya sangat luas, dan itu sangat dibutuhkan untuk pembinaan Persikopa ke depannya. Saya yakin HBL mampu membesarkan Persikopa,” ujar Genius Umar melalui rilis Pemko Pariaman yang diterima wartawan, Selasa (2/8/2022).

Genius mengemukakan bahwa klub sepakbola harus dikelola secara manajerial dengan menggabungkan potensi di dalam dan di luar klub. Jika kedua potensi berhasil dikelola, maka dapat dipastikan sebuah klub akan berkembang.

Dalam kaitan itu, Genius mengakui bahwa HBL memiliki kemampuan tersebut, sehingga dirinya yakin memberikan kepercayaan kepada HBL menjadi Ketua Harian Persikopa.

H Buyung Lapau saat dikonfirmasi mengakui bahwa dirinya memang mendapatkan amanah dari Walikota Pariaman menjadi Ketua Harian Klub Sepakbola kebanggaan Rang Pariaman tersebut.

“Benar, saya memang ditunjuk menjadi Ketua Harian Persikopa oleh bapak Genius Umar. SKnya sudah saya terima, dan saya siap menjalankan amanah itu. Mohon juga dukungan dari semua pihak, baik yang berada di Kampung maupun di rantau,” ujar HBL melalui sambungan telepon selulernya, Selasa malam.

Dia juga menyebutkan akan menjalankan kepercayaan yang diberikan Wako Genius Umar dengan baik dan sungguh sungguh. Sehingga akan membawa peningkatan terhadap kinerja Persikopa ke depannya.

“Mohon dukungan juga dari teman teman media. Ayo kita bersama sama membangun dan membesarkan Persikopa sebagai klub kebanggaan Rang Pariaman,” kata Buyung Lapau yang sehari hari menjabat Kepala DPKAD Pemko Pariaman.

SIMAK JUGA :  Catatan Menjelang Rakernas DPP PKDP : Menunggu Baliaknyo si Anak Hilang

Buyung Lapau juga menyampaikan bahwa dirinya tidak mempunyai waktu panjang untuk berbulan madu dengan jabatan Ketua Harian Persikopa. Sebab dua iven besar sepakbola sudah menanti yakni Liga 3 dan Piala Suratin.

“Jadi, saya bersama pengurus lain dan tim Persikopa akan langsung bekerja untuk mempersiapkan tim mengikuti Liga 3 dan Piala Suratin,” tegas HBL.

Ini Susunan Lengkapnya

Berdasarkan SK yang diterbitkan Wako Genius Umar, juga tertulis nama Fadhil Interista sebagai Sekretaris Persikopa.

Berikut ini daftar nama yang masuk SK pengurus Persikopa periode 2022-2027 sebagai berikut :

Doni MP

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *