Kisruh Baliho Tuntas, Warga Nunang Daya Bangun dan Aparat Penegak Perda Payakumbuh Berdamai

  • Bagikan

FAHMAN RIZAL, Ketua LPM Kelurahan NDB (Foto : dok pribadi)

PAYAKUMBUH, Harianindonesia.id – Sempat berselisih soal penurunan Baliho, warga Nunang Daya Bangun (NDB) dan Aparat Penegak Perda kota Payakumbuh akhirnya memilih jalan berdamai.

Kesepakatan itu dicapai setelah Ketua LPM Kelurahan NDB Fahman Rizal didampingi Lurah NDB, perwakilan pemuda dan ketua Kampung Bebas Narkoba melakukan pertemuan dengan Kakan Kesbangpol, Kasat Narkoba Polres Payakumbuh dan Satpol-PP Payakumbuh di Kantor Bersama LPM Kelurahan NDB, Rabu (05/10/2023) sore.

“Kesimpulan hasil rapat kita sepakat berdamai. Salah satu poin perdamaian itu adalah baliho yang sempat diturunkan oleh Aparat Penegak Perda Kota Payakumbuh akan dipasang kembali besok dan dibiayai oleh Pemko setempat,” ujar Ketua LPM Kelurahan NDB Fahman Rizal kepada wartawan, usai pertemuan.

Fahman Rizal atas nama masyarakat mengucapkan terimakasih atas fasilitasi dari pihak Pemko Payakumbuh, atas penyelesaian kesalah pahaman yang sempat terjadi.

Mantan aktifitis sosial di kota Batam ini meminta untuk kedepan tidak akan terjadi ada lagi kesalahpahaman yang sama.

Dan dia juga berharapa pasca damai ini tidak ada lagi dari kedua belah pihak yang mencoba memperkeruh atau memprovokasi suasana dalam bentuk apapun juga, karena semua persoalan sudah selesai dan tidak ada masalah lagi.

Fahman mengapresiasi kebijakan Pemko Payakumbuh yang saat ini dipimpin Pejabat Walikota Jasman Rizal yang mengganti biaya pembuatan baliho baru dan berkenan menyaksikan pemasangan baliho tersebut.

“Rencananya Besok baliho baru akan dipasang lagi di tempat semula. Pada pemasangan baliho itu akan dihadiri pihak Pemko Payakumbuh, Kasat Narkoba dan masyarakat setempah,” pungkas Fahman.

Sebelumnya warga NDB sempat berselisih paham dengan tindakan aparat penegak Perda Kota Payambuh yang menurunkan baliho secara sepihak. Setelah difasilitasi Pemko Payakumbuh, kedua pihak kemudian memilih jalan damai. (*)

SIMAK JUGA :  Gerindra Munculkan Siyono Untuk Calon Wakil Bupati Kotim

Rilis
Awaluddin Awe

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *