Ketua Umum Peradi Prof. Otto Hasibuan Puji Program Peradi Goes to School

  • Bagikan

BATAM (HARIANINDINESIA.ID) : Ketua Umum Perhimpunan Advokat Indonesia Profesor Dr Otto Hasibuan, S.H., MM memuji program Peradi Goes to School (PGtS) yang digagas dan dilaksanakan oleh Dewan Pimpinan Cabang Peradi Padang.


MIKO KAMAL, Ketua DPD PERADI Padang (foto : kredit Peradi Padang)

Pujian itu disampaikan oleh Otto Hasibuan dalam forum Rapat Kerja Nasional Peradi 2022 yang digelar di Batam, 12-13 Desember 2022.

“Saya saya salut betul kepada DPC Peradi Padang di bawah pimpinan Miko Kamal, S.H., LL.M., PhD yang menggagas dan menyelenggarakan PGtS. PGtS sangat bagus untuk memperkenalkan profesi dan organisasi advokat serta memberikan penyadaran hukum kepada generasi muda sebagai penerus bangsa”, kata Otto.

Sebagaimana diketahui, PGtS adalah program unggulan DPC Peradi Padang di bawah kepemimpinan Miko Kamal yang menyasar remaja yang menduduki kursi Sekolah Menengah Atas dan Sekolah Menengah Kejuruan. Sejauh ini, PGtS sudah digelar 9 seri untuk sekolah-sekolah yang ada di Kota Padang. Rata-rata, pada setiap kegiatan dihadiri oleh 100 orang siswa.

Menanggapi pujian Ketum Otto Hasibuan, Miko Kamal menyampaikan terima kasih. “Saya mengucapkan terima kasih atas pujian yang disampaikan oleh Ketum Otto dan ini akan menjadi penyemangat bagi kami di Padang untuk mendorong Peradi Cabang Padang tetap berkontribusi kepada masyarakat. Kawan-kawan di Peradi Cabang Padang layak menerima pujian itu terutama para advokat muda yang terlibat aktif dalam penyelenggaraan PGtS”, sebut Miko.

Di samping mengekspos PGtS, dalam Rakernas Peradi 2022, DPC Peradi Padang juga memperkenalkan program Kanal Peradi Padang (KPP). KPP adalah saluran yang disediakan oleh DPC Peradi Padang kepada advokat anggota Peradi Cabang Padang dan klien mereka untuk mengadukan perilaku tidak profesional (unprofesional conduct) dan perilaku koruptif aparat penegak hukum selain advokat (polisi, jaksa, hakim dan petugas lembaga pemasyarakatan) dalam menjalankan tugas.

SIMAK JUGA :  149 Bhabinkamtibmas Mendapatkan Pelatihan Kehumasan

“Program ini merupakan kontribusi DPC Peradi Padang dalam menciptakan aparatur penegak hukum yang profesional dan bebas dari perilaku korupsi demi terwujudnya negara hukum (Rechtsstaat) yang dicita-citakan”, kata Miko.

Di Rakernas itu, Miko juga mengusulkan KPP diadopsi menjadi program nasional.

Dalam forum Rapat Kerja Nasional (Raker) Perhimpunan Advokat Indonesia 2022 tersebut, Miko juga menyampaikan kesiapan menjadi tuan rumah Rakernas 2023.

Rakernas Peradi 2023 dihadiri oleh 167 cabang Peradi seluruh Indonesia, dengan jumlah peserta sekitar 800 orang. Rakernas yang dibuka dan ditutup oleh Ketua Umum DPN Peradi Otto Hasibuan itu dihadiri oleh beberapa orang pejabat dari Provinsi Kepulauan Riau seperti Walikota Batam dan Walikota Tanjung Pinang.

Dari DPC Padang hadir Ketua DPC Peradi Padang Miko Kamal, sekretaris Mevrizal, S.H., MH, dan bendahara Mulyadi, S.H., MH, ditambah 3 orang peninjau Dr. Sanidjar Febrihariati, S.H., MH, Ganefri, S.H. dan Jade Maulana Mahdapati, S.H.

Siaran Pers DPC Peradi Padang

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *