Peringati HUT ke 18, DPC Peradi Padang Santuni Anak Panti Asuhan

  • Bagikan

PADANG (Harianindonesia.id) : Memperingati hari lahirnya Perhimpunan Advokat Indonesia (Peradi), Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Peradi Padan santuni anak panti asuhan Jasmin Nabila Inaya.

Sebagaimana diketahui, Peradi lahir tepat pada tanggal 21 Desember 2004. Untuk memperingat hari lahirnya itu, DPC Peradi melakukan santunan bagi anak yatim.

Panti asuhan yang disasar adalah pimpinan Dewi Melinda yang berlokasi di Jl Sumatera No. E7 Ulak Karang Padang.

Panti Asuha ini dihuni oleh 58 orang yang berusia antara 1 bulan sampai 20 tahun. Aktivitas panti asuhan ini digerakkan oleh 8 orang pengasuh dan 1 orang kakak asuh.

Pengasuh bertugas mengasuh anak-anak panti yang sebagian besarnya adalah bayi di bawah lima tahun (balita). Sementara kakak asuh bertugas menjaga kebersihan lingkungan panti.

Dalam kesempatan kunjungan yang dipimpin oleh ketua Miko Kamal tersebut, DPC Peradi Padang menyerahkan bantuan yang berasal dari sumbangan anggota dalam bentuk uang tunai, pakaian layak pakai dan nasi kotak.

Ketua DPC Peradi Padang Miko Kamal menyampaikan bahwa sebagai bentuk rasa syukur atas hari lahirnya Peradi, rekan-rekan advokat menyelenggarakan beberapa kegiatan, diantaranya kunjungan atau anjang sana ke panti asuhan, jalan sehat anggota Peradi, konsultasi hukum gratis dan webinar.

“Siang ini kami hadir di sini sebagai bagian dari rangkaian syukuran hari lahirnya Peradi”, kata Miko.

“Mudah-mudahan kegiatan silaturahmi ke panti asuhan Jamin Nabila Inaya ini menggugah hati para advokat untuk berkontribusi kepada masyarakat yang membutuhkan”, tambah Miko.

Wakil Ketua DPC Peradi Padan Yunizal Chaniago menyampaikan harapannya agar silaturahmi antara advokat yang tergabung dalam Peradi tidak terjadi sekali ini saja. “Silaturahmi ini mesti berlanjut, baik yang dilakukan oleh organisasi maupun oleh para anggota secara pribadi-pribadi.” ujarnya.

SIMAK JUGA :  Petahana Kepala Desa Semin Raih Suara Terbanyak Se - Gunungkidul

Kedatangan rombongan pengurus DPC Peradi Padang diterima oleh Ketua Pengurus Yayasan Jasmin Nabila Inaya Dewi Melinda dan mengucapkan terima kasih kepada pengurus DPC Peradi Padang yang telah memilih panti yang dipimpinnya sebagai tempat syukuran hari lahir organisasi.

“Kami mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada bapak-bapak dan Ibu-ibu dari Peradi yang telah meluangkan waktu untuk datang ke panti kami. Mudah-mudahan kedatangan bapak-bapak dan ibu-ibu dicatat sebagai amal baik oleh Allah.” katanya.

Anjang sana ke panti asuhan Jasmin Nabila Inaya diikuti sekitar 15 orang pengurus DPC Peradi Padang diantaranya Yunizal Chaniago, Sanidjar Febrihariati, Fitriadi Ibrahim, Rianda Seprasia, Mulyadi, Yofiza Media, Riri Suharja, Afdhal, Yudhi, Rezki Februarianto, Adrian Bima, Sherin dan beberapa orang lainnya. (*)

Siaran Pers DPC Peradi Padang

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *