Sandiaga Uno : Ide Prabowo Menhan Dari Fadli Zon

  • Bagikan

JAKARTA, harianindonesia.id – Wakil Ketua Dewan Pembina Partai Gerindra, Sandiaga Uno membeberkan bahwa ide agar Prabowo Subianto menjadi Menteri Pertahanan (Menhan) berawal dari Fadli Zon. Menurut Sandi, ide itu dicetuskan Fadli saat pertemuan di Kertanegara bulan Agustus lalu.

“Awalnya belum ada kepastian apakah Pak Jokowi bisa menerima atau tidak. Pak Prabowo juga bukan orang yang mencari posisi kan,” terang Sandi di Majalah Tempo edisi Senin, 28 Oktober 2019.

Sandiaga mengatakan, kepastian bahwa Prabowo akan menempati jabatan itu baru diterima pada Ahad malam setelah pelantikan presiden, 20 Oktober. Ketika dikonfirmasi,

Fadli Zon sendiri mengakui dialah yang mengusulkan Prabowo menjadi Menteri Pertahanan, seperti dilansir dari Tempo.co

“Saya sampaikan kepada Pak Prabowo, kalau mau koalisi dan membangun negara, Pak Prabowo harus jadi Menteri Pertahanan,” kata Fadli.

Fadli Zon jugalah yang pertama-tama menyampaikan pesan tersebut ke kubu Jokowi melalui sejumlah politikus Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan.

Dikabulkannya permintaan Gerindra oleh Jokowi ini mengubah konstelasi kabinet. Ryamizard Ryacudu yang diproyeksikan kembali menjadi Menteri Pertahanan oleh PDIP akhirnya tergeser. Politikus PDIP Hendrawan Supratikno mengatakan keputusan menentukan menteri merupakan hak prerogatif presiden.(Red)

SIMAK JUGA :  Capres Ganjar Salib Prabowo dan Anies Baswedan, PDI-P Masih Teratas
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *