PKB : Ada Menteri Jokowi Manfaatkan Jabatan Lakukan Kampanye untuk Pilpres 2024

  • Bagikan

Harianindonesia, – Wakil Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa (PKB), Jazilul Fawaid, menyebut ada menteri di kabinet Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) yang menmanfaatkan jabatan untuk melakukan kampanye politik menuju Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024.

Menurutnya, menteri seharusnya fokus bekerja membantu Jokowi, bukan berkampanye dalam rangka Pilpres 2024.

“Agar para menteri fokus, jangan gunakan posisi menteri untuk kampanye politik dalam konteks untuk menjadi capres-capres, itu kan ada. Itu bagian dari koreksi untuk meningkatkan kinerjanya,” kata Jazilul dalam keterangannya, Kamis (24/3).

Ia mengakui setiap orang punya hak untuk maju menjadi presiden. Namun, menurutnya, seorang menteri seharusnya fokus bekerja membantu presiden.

Namun begitu, Jazilul tak mengungkapkan siapa sosok menteri yang ia maksud tersebut. Menurutnya, hal tersebut diungkapkan sebagai kritik agar para menteri itu meningkatkan kinerjanya.

“Mudahan-mudahan Pak Presiden juga itu tahu itu,” ucap Wakil Ketua MPR itu.

Lebih lanjut, Jazilul meyakini Jokowi memiliki ukuran untuk melihat apakah para menteri fokus bekerja pada bidangnya atau memiliki agenda terselubung. Agenda tersebut dinilai membuat kinerja sejumlah menteri berkurang.

“Itu bisa dilihat, para pengamat bisa melihat, rakyat pun bisa melihat,” ujar dia.

Di satu sisi, Jazilul meminta para menteri yang berasal dari PKB bisa meningkatkan kinerja sehingga tetap dipercaya Jokowi. Ia juga berharap, menteri-menteri dari PKB terus memberikan yang terbaik untuk melayani rakyat.

“Jika ada pekerjaan-pekerjaan yang lambat, tolong segera dipercepat. Kalau ada pekerjaan-pekerjaan yang diharapkan oleh rakyat belum selesai, tolong segera diselesaikan dalam tempo yang sesingkat-singkatnya,” tuturnya.

Berdasarkan hasil survei sejumlah lembaga, terdapat beberapa nama menteri di kabinet Jokowi yang berpotensi maju sebagai capres di Pilpres 2024 mendatang.

SIMAK JUGA :  Ledakan Bom di Sibolga, Anggota Polisi Terluka

Mereka antara lain Menhan Prabowo Subianto, Menko Perekonomian Airlangga Hartarto, Menteri BUMN Erick Thohir, Mensos Tri Rismaharini, hingga Menparekraf Sandiaga Uno.

 

Source : Realitarakyat

 

Post Credit : Cnnindonesia

 

Editor : Abil Muhari

 

 

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *