Poltracking : Elektabilitas Ganjar Tertinggi, Prabowo dan Anies Menyusul

  • Bagikan

Provinsi Jawa Tengah

Jakarta – Hasil survei Poltracking menunjukkan, Ganjar Pranowo memperoleh elektabilitas tertinggi sebagai calon presiden Indonesia. Pasalnya, Gubernur Jawa Tengah tersebut mampu meraih dukungan dari 22,9% responden dalam simulasi terbuka.

Elektabilitas Ganjar Pranowo mengungguli Menteri Pertahanan Prabowo Subianto dengan elektabilitas sebesar 20%. Posisi ketiga ditempati oleh Gubernur DKI jakarta Anies Baswedan dengan elektabilitas sebesar 13,5%.

Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil tercatat memiliki elektabilitas sebesar 4,1%. Setelahnya ada Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono dengan elektabilitas sebesar 3,3%.

Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Uno dan Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa memiliki elektabilitas masing-masing sebesar 2,8% dan 2,5%. Sementara, delapan tokoh lainnya memiliki elektabilitas dibawah 2%.

Adapun, Poltracking melakukan survei terhadap 1.220 responden pada 03-10 Oktober 2021 dengan metode multistage random sampling. Tingkat toleransi kesalahan (margin of error) dalam survei ini sebesar 2.8% dengan tingkat kepercayaan 95%.

Source : Katadata

SIMAK JUGA :  Capres Ganjar Pranowo Heran, Jelang Pilpres 2024 Presiden Jokowi, Ketum Parpol dan Caleg Koalisi Lain Rajin ke Jawa Tengah
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *