Maju Pencapresan 2024, Ganjar Pranowo Usung 7 Program Indonesia Strategis

  • Bagikan

GANJAR PRANOWO

JAKARTA, Harianindonesia.id – Bakal Calon Presiden yang sudah dapat dipastikan menjadi Calon Presiden, Ganjar Pranowo mengusung 7 program Indonesia strategis dalam kampanye mendatang.

Ke tujuh program tersebut meliputi sinergitas dan keterkaitan satu dengan lainnya, yang pada akhirnya menjadi poin untuk menuju Indonesia emas.

Ke tujuh program Indonesia strategis yang diusung Ganjar Pranowo itu adalah sebagai berikut :

1. Membangun Sumber Daya Manusia
Produktif,
2. Stabilisasi Harga Bahan Pokok,
3. Mengentaskan Kemiskinan Ekstrem,
4. Memperkuat jaringan pengamanan
nasional,
5. Hilirisasi menuju industri kelas
dunia,
6. Meningkatkan nilai tambah
infrastruktur, dan
7. Mengembalikan alam Indonesia
menjadi lebih baik

Program Indonesia Strategis yang akan diusung oleh Mantan Gubernur Jawa Tengah dua periode dalam pencalonannya sebagai Presiden di Pilpres 2024 ini, mulai dikampanyekan Relawan Ganjar Pranowo Presiden (GPP) 2024 melalui berbagai pemberitaan dan lewat media sosial.

“Kita berharap masyarakat sudah bisa mulai memahami program strategis yang diusung oleh Ganjar Pranowo. Sehingga masyarakat juga bisa menentukan pilihannya kepada Ganjar Pranowo,” ungkap Koordinator Nasional Persaudaraan Pegiat Media dan Penulis Pro Ganjar 2025 Satrio Arismunandar kepada wartawan di Jakarta, Rabu (4/10/2023).

Menurut dia, masyarakat harus bisa secara cerdas menilai calon presiden berdasarkan program yang dia usung, dan mesti bisa memahami secara jelas realita program dengan kondisi dan kebutuhan masyarakat saat kini dan akan datang.

“Jika tidak, masyarakat seperti membeli kucing dalam karung. Tidak jelas sosok dan tokohnya. Makanya kami aktif menjelaskan siapa dan apa program Capres Ganjar Pranowo supaya masyarakat bisa memilih pas dengan hati,” ungkap mantan wartawan senior Kompas ini.

Dijelaskan Satrio, bahwa ke tujuh program yang diusung Ganjar Pranowo itu sudah menggambarkan solusi dari permasalahan bangsa Indonesia saat ini. Selain itu, tujuh program strategis itu juga bersifat keberlanjutan atas program pembangunan yang dilakukan pemerintah saat ini.

Pada dasarnya, ungkap Satrio lebih lanjut, ke tujuh program strategis yang diusung Ganjar Pranowo ini akan menjadi stimulus dari kebijakan ekonomi, politik dan sosial budaya banga Indonesia ke depannya.

Sebagai ilustrasi, sebut Satrio, Indonesia akan memiliki jumlah angkatan kerja terbesar yang mencapai 100 juta lebih dari populasi pendududuk Indonesia sebanyak 275 juta lebih. Sebab itu, paparnya lagi, pemerintah sejak dini perlu menyiapkan program strategis di bidang peningkatan Sumberdaya Manusia (SDM)nya.

“Nah sektor ini menjadi program utama dan prioritas dari program strategis yang diusunh oleh Capres Ganjar Pranowo. Hal ini sekaligus menunjukan bahwa Capres Ganjar Pranowo memiliki visi menyentuh aspek esensial, tidak menyentuh langit atau hanya program awang saja,” pungkas Satrio mencontohkan. (*)

Awaluddin Awe

SIMAK JUGA :  Jokowi Perintahkan Tito Tegur 277 Daerah Terkait Anggaran Covid - 19
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *