P4G Diminta tak Terpengaruh Jokowi dan Anaknya, Fokus Menangkan Ganjar – Mahfud Satu Putaran

  • Bagikan

DR SATRIO ARISMUNANDAR

JAKARTA, HARIANINDONESIA.ID

Persaudaraan Pegiat Media dan Penulis Pro Ganjar (P4G) diminta tidak terlibat isu politik antara Jokowi dan putranya dengan PDIP. Anggota diminta tetap fokus menulis hal positif tentang Ganjar – Mahfud supaya target menang satu putaran tercapai.

“Jangan terlibat dengan isu dan gonjang ganjing pilihan politik antara Jokowi dan putra sulungnya Gibran Rakabuming Raka dengan Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP). Itu persoalan kader dan kepartaian. Kita tidak usah urus itu. Kita fokus membantu membangun opini positif Ganjar-Mahfud supaya bisa menang satu putaran,” ujar Satrio Arismunandar, Kornas P4G, di Jakarta, Senin (23/10/2023).

Menurut Satrio, wartawan senior eks Kompas ini, sesuai dengan arahan Capres Ganjar Pranowo, P4G akan tetap melakukan kampanye yang santun, yaitu:
1. Mendukung penyebaran konten positif tentang pasangan Ganjar-Mahfud.
2. Menangkal dan melawan serangan fitnah, hoaks, dan tuduhan tidak berdasar terhadap pasangan Ganjar-Mahfud.

P4G adalah relawan Ganjar Pranowo yang berasal dari kalangan pegiat media dan penulis. Menurut Satrio, organisasi ini telah tercatat sebagai salah satu relawan Ganjar-Mahfud di TPN Ganjar-Mahfud.

P4G dalam kegiatannya memproduksi konten konten dan tulisan positif untuk mendukung pemenangan Capres Ganjar Pranowo dan Cawapres Mahfud MD.

Ganjar seperti ditulis Kornas P4G Satrio Arismunandar meminta anggota tidak terpancing dan terlibat “gonjang-ganjing” dan dinamika politik yang berlangsung cepat, dengan berbagai perubahannya, terkait pasangan capres-cawapres lain. Khususnya yang terkait KIM (Koalisi Indonesia Maju) akhir-akhir ini.

Kornas P4G menyerukan kepada segenap anggota, agar tetap fokus pada tujuan pemenangan Ganjar-Mahfud satu putaran. “Meskipun tetap memantau, anggota P4G tidak perlu terpengaruh oleh perkembangan yang terjadi di koalisi-koalisi lain.” tulis Satrio dalam instruksinya, Senin.

SIMAK JUGA :  Presiden Jokowi Resmikan Jalan Tol Becakayu,Setelah Mangkrak 22 Tahun

Sebagaimana diketahui pasangan Ganjar Pranowo-Mahfud MD telah resmi didaftarkan ke KPU sebagai pasangan capres-cawapres 2024 pada 19 Oktober lalu. Berdasarkan penjelasan Ketua KPU Hasyim Ashari berkas Ganjar-Mahfud dinyatakan lengkap. Ganjar dan Mahfud juga sudah selesai mengikuti tes kesehatan di RSPAD Gatot Subroto Jakarta.

Respon Pengkhianatan Jokowi

Sebelumnya anggota P4G merespon negatif penetapan Gibran Rakabuming Raka sebagai Cawapres Prabowo Subianto. Jokowi dan Gibran dianggap sudah menjadi pengkhianat PDIP karena masih dalam status sebagai kader PDIP menjadi Cawapres koalisi Partai Gerindra.

Ketua DPP PDIP Puan Maharani dan Sekjen DPP PDIP Hasto Krisyanto meminta Jokowi dan Gibran secara gentelman mengajukan pengunduran diri ke DPP PDIP.

Selain itu, PDIP juga melakukan langkah langkah antisipasi untuk menjaga suara pecah di arus bawah akibat pengkhiatan Jokowi dan Gibran ini.

Sebelumnya, Guru Besar Politik Unand Profesor DR Asrinaldi menyebutkan bahwa masuknya Gibran menjadi Cawapres Prabowo akan mengangkat suara mereka di Jawa Tengah.

Asrinaldi menyebutkan suara Prabowo lemah di basis Ganjar Pranowo, tetapi relatif kuat di Jatim dan Jabar. Namun dengan bergabungnya Gibran maka dipastikan suara Prabowo menguat kembali di Jawa Tengah.

Tetapi Asrinaldi juga menegaskan bahwa masuknya Mahfud MD sebagai Cawapres Ganjar akan menggerus suara Prabowo di Jawa dan pulau Jawa. Sebabnya adalah kedua figur dikenal sebagai memiliki karakter sama sebagai pribadi yang memiliki integritas dan visi kebangsaan yang kuat.

“Dulu cuma ada pak Prabowo di Pilpres, sekarang ada pak Mahfud. Jadi masyarakat punya pilihan. Jadi suara Prabowo bisa tergerus oleh pak Mahfud,” papar Asrinaldi. (*)

Awaluddin Awe

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *