oleh

Liburan ke Bali Saat Puncak Arus Balik, Pengamat Kritik Gubernur Anies

JAKARTA, harianindonesia.id – Pengamat Hukum, Politik dan Keamanan, Rr. Dewinta Pringgodani SH MH, mengkritik liburan ke Bali yang digelar Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan.

Seperti ramai diulas di media sosial dan dilansir INVENTORI.CO.ID, Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan dikabarkan sedang liburan bersama keluarga ke Bali. Hal ini menjadi cibiran nitizen. Sebab momentum waktu dan pemilihan tempat berlibur yang dianggap tak konsisten dengan perjuangannya.

Dalam akun facebook Muhammad Jaya memberikan status pernyataan “pada sok sucikah”. Dirinya melansir situs https://justpaste.it/anismunafik yang berisikan informasi kekesalan dengan membeberkan dua buah foto Gubernur Anies bersama istri dan ketiga anaknya berfoto bersama. Dalam caption foto sendiri tertulis: “Sekarang arus balik kita piknik ke Bali”. Dan pada foto lainnya tertera tulisan: “Indahnya Laut Pantai Pandawa Bali”.

Dalam situs tersebut bahkan terlintas cibiran lantaran waktu liburan dibuat saat bersamaan dengan arus balik mudik lebaran. Meski tak menginformasikan waktunya, pernyataan Muhammad Jaya yang dibuat Rabu (20/6/2018) sore menandakan liburan berlangsung pada hari tetsebut. Sebab, dalam akun twitter @aniesbaswedan sendiri pada Selasa (19/6/2018), mencantumkan foto dan ungkapan selamat bertemu dengan Wali Kota Seoul, Korea Selatan yang baru terpilih, Park Won-soon.

“Jika benar Pak Anies Baswedan liburan ke Bali saat puncak arus balik, sangat saya sesalkan. Tak elok. Tak patut,” kata Dewinta Pringgodani yang dimintai tanggapannya tadi malam oleh harianindonesia.id saat berada di luar negeri.

Menurut Dewi, seharusnya Gubernur DKI Jakarta dan jajaran bersinergi dengan kementerian lainnya membantu para pemudik untuk kembali ke Ibukota. “Memang tidak ada undang undang yang mengatur tapi ini soal kepatutan, kepantasan,” kata Dewi.

Sebagai orang nomor satu di Jakarta, Anies Baswedan, kalau pun ingin liburan dengan keluarga tak perlu jauh-jauh ke Bali. “Wong Pak Jokowi (Presiden) saja cuma liburan di Bogor,” ujar Dewi.

Dewinta Pringgodani berharap berita liburan Gubernur DKI itu tidak benar. “Tapi jika benar sangat saya sesalkan. Lihat Menhub, Kapolri dan kementerian lainnya, pontang panting mengurus arus mudik dan arus balik,” kata wanita cantik kelahiran Solo Jawa Tengah itu.

Sayangnya, hingga berita ini diturunkan belum ada konfirmasi atau sanggahan yang jelas dan terperinci dari pihak Gubernur Anies. Akankah tuduhan tersebut benar? (Rizky)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed