oleh

Anies Soal Tong Sampah Rp 9 M dari Jerman : Nanti Ada Kejutan Lagi

JAKARTA, harianindonesia.id Pemprov DKI Jakarta melalui Dinas Lingkungan Hidup membeli tong sampah dari Jerman dengan anggaran sebesar Rp 9,581 miliar. Apa kata Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan terkait kebijakan ini?

“Nanti soal tong sampah saya ceritakan kalau sudah lengkap ya, nanti siap-siap kejutan lagi,” kata Anies di Polda Metro Jaya, Jakarta, Senin, (4/6).

Kepala Dinas Lingkungan Hidup Isnawa Aji mengatakan, pihaknya membeli 2.640 unit tong sampah dengan ukuran 660 liter. Menurutnya, tong sampah tersebut untuk memajukan pengelolaan sampah di Jakarta.

“Untuk memodernisasi proses pengumpulan sampah Ibu Kota. Langkah ini diambil agar Jakarta sejajar dengan kota-kota maju dunia dalam layanan pengelolaan sampah,” kata Isnawa dalam keterangannya, Minggu, (3/6) seperti dilansir Kumparan.com

Pembeliannya, kata Isnawa, dilakukan sesuai analisis kebutuhan dan dibeli lewat sistem e-purchasing melalui e-katalog Lembaga Kebijakan Pengadaan Barang/Jasa Pemerintah (LKPP).

Isnawa menjelaskan tempat sampah yang diperlukan tidak ada dalam katalog sehingga harus mengimpornya dari Jerman.
“Kami tidak mendapati produk lokal di katalog dan di pasaran untuk produk jenis ini, hanya ada produk China dan Jerman. Setelah melakukan pertimbangan secara teknis, kami pilih produk Jerman dengan pertimbangan kualitas,” terang Isnawa. ***

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed