Jarang Terekspos , Inilah Profil Happy Hapsoro Pebisnis Andal Suami Puan Maharani

  • Bagikan

Harianindonesia.id ,- Profil Happy Hapsoro suami Puan Maharani jarang tersorot jika dibandingkan dengan istrinya yang seorang Ketua DPR RI. Tak banyak yang tahu sepak terjang Happy Hapsoro sebagai pebisnis andal.

Namanya juga jarang terdengar. Bahkan publik pun banyak yang tak mengenal wajahnya lantaran jarang diperlihatkan di laman media sosial Puan Maharani.

Suara.com menelusuri Instagram dan tidak berhasil menemukan akun Happy Hapsoro. Lalu siapa sebenarnya Happy Hapsoro? Inilah profil Happy Hapsoro suami Puan Maharani.

 

Profil Happy Hapsoro

 

Happy Hapsoro adalah sapaan akrab dari pria bernama lengkap Hapsoro Sukmonohadi. Meskipun jarang muncul di pemberitaan atau bahkan di muka publik, bukan berarti ia orang biasa.

Sebaliknya, Hapsoro Sukmonohadi, seperti istrinya juga, merupakan orang penting di Indonesia. Bisnisnya menggurit di berbagai bidang, mulai dari perusahaan konstruksi sampai properti.

Tahun 2021 silam, Rukun Raharja, perusahaan yang dikelola Happy Hapsoro ini menggarap proyek pembangunan dan pengoperasian pipa minyak bumi koridor Balam – Bangka – Dumai dan koridor Minas – Duri- Dumai senilai US$300,62 juta atau sekitar Rp 4,34 triliun.

Dari bisnis properti, Happy Hapsoro pernah membangun kondominium di kawasan eks Bandara Kemayoran, Jakarta yang bernama Blossom Residence.

Happy Hapsoro menduduki jabatan komisaris di bermacam perusahaan, seperti Odira Energy Persada, PT Prima Utama Mandiri, PT Rukun Raharja Tbk, PT Meteor Mitra Mandiri hingga PT Triguna Internusa Pratama.

PT Rukun Raharja bergerak di bidang infrastruktur dan distribusi gas, pembangkit listrik, dan upstream event. Sementara itu, PT Odira Energy Persada berfokus untuk memproduksi, memproses, mengangkut, dan memasarkan gas alam pembakaran bersih ke industri dan pembangkit listrik.

Happy Hapsoro juga pernah menjadi komisaris utama di jaringan hotel di Indonesia, yakni Red Planet, PT Red Planet Indonesia Tbk dan PT Pusako Tarinka Tbk.

SIMAK JUGA :  Wahyu Purwanto : Jangan Sampai Gunungkidul Di Pandang Sebelah Mata

Pernikahan Happy Hapsoro dengan Puan Maharani dikaruniai dua orang anak, yaitu Prabawa Diwangkara Caraka Putra Soma dan Diah Pikatan Orissa Putri. Sama seperti sang ayah, anak-anak ini juga tidak pernah terekspos media.

Darah pebisnis Happy Hapsoro mengalir dari ayahnya, Bambang Sukmonohadi. Demikian profil Happy Hapsoro suami Puan Maharani.

 

 

Source : Suara.com

Editor : Abil Muhari

 

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *