Begini Dulu Kemesraan Kakek Kim Jong Un dan Presiden Soekarno

  • Bagikan

Kim Sung Il dan Soekarno. (Instagram/@perfectlifeid)

Sebuah akun Instagram dengan nama akun @perfectlifeid membagikan foto lawas yang memperlihatkan momen pertemuan pemimpin Korea Utara Kim Il Sung dengan Presiden pertama Indonesia, Soekarno.

Dalam foto tersebut, Kim Il Sung dan Soekarno terlihat begitu akrab. Kedatangan kakek dari Kim Jong Un itu ke Indonesia pada tahun 1965 bahkan terlihat mendapat sambutan meriah. Soekarno menyambut Kim Il Sung dengan memberi kalung bunga.

Momen kemesraan Kim Il Sung dan Soekarno yang tergambar jelas di foto itu pun menjadi sorotan netizen. Tampak tak ada jarak antara Kim Il Sung dan Soekarno, mereka begitu akrab seperti teman lama.

Selama 10 hari berkunjung ke Indonesia, Soekarno sempat mengajak Kim Sung Il jalan-jalan ke Kebun Raya Bogor. Menariknya, pada kesempatan itu, Soekarno memberikan sekuntum bunga anggrek kepada Kim Sung Il.

Bunga anggrek tersebut diberikan sebagai hadiah untuk Kim Il Sung. Bunga yang diberikan sebagai tanda persahabatan itu diberi nama Kimilsungia. Bunga tersebut membuka lembar sejarah baru bagi Korea Utara.

Bunga anggrek Kim Sung il sampai saat ini masih dikenang, bahkan dijadikan festival nasional di Korea Utara.

Soekarno sendiri dikenal sebagai pemimpin yang akrab dengan sejumlah pemimpin dunia. Hubungannya dengan beberapa pemimpin negara terjalin baik. Dia dikenal sebagai pemimpin yang tak pilih-pilih, semua dirangkul, termasuk pemimpin Korea Utara Kim Sung Il.

Source : Indozone

SIMAK JUGA :  Laksma TNI Hargianto Luncurkan Buku nya : Stokar Oplet Jadi Komandan Kapal Perang
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *